Lewis Hamilton dan George Russell Frustrasi di F1 Arab Saudi 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Maret 2024 14:00 WIB
Lewis Hamilton di F1 Arab Saudi 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap tim pabrikan Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell gagal meraih hasil maksimal di Grand Prix Formula 1 atau F1 Arab Saudi 2024. Keduanya tak mampu finis di peringkat lima besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lewis Hamilton hanya bisa menempati urutan ke-9 di Grand Prix Formula 1 Arab Saudi 2024. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut turun satu peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P8.

Dirinya mengaku frustrasi pada balapan seri kedua musim ini. Itu terjadi setelah Lewis Hamilton merasakan kesulitan ketika melewati tikungan cepat. Tak heran jika dia tak bisa naik podium di F1 Arab Saudi 2024.

“Di tikungan cepat, kami tertinggal jauh. Rasanya seperti saya membalap di kategori yang berbeda dibandingkan dengan rival langsung saya," kata Lewis Hamilton seperti dilansir Gooto dari Speedweek hari ini, Senin, 11 Maret 2024.

“Sungguh membuat frustrasi berada dalam situasi yang hampir sama selama tiga tahun. Tapi yang bisa kami lakukan hanyalah terus bekerja dengan tekun. Kami telah membuat kemajuan, tapi itu belum cukup besar,” tambah dia.

Masalah berbeda juga dialami oleh rekan setim Lewis Hamilton di tim pabrikan Mercedes, yakni George Russell. Pembalap muda Inggris tersebut juga mengaku frustrasi karena sulit menyalip Fernando Alonso (Aston Martin) di Formula 1 Arab Saudi 2024.

George Russell sendiri hanya mampu menempati peringkat ke-6 di akhir balapan Grand Prix F1 Arab Saudi 2024. Dalam kesempatan itu, dirinya hanya bisa naik satu peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P7.  

"Saya melihat bagian belakang Fernando sepanjang balapan. Kesenjangan antara kami selalu 1,1 hingga 1,6 detik selama 40 lap, yang sedikit membuat frustrasi. Saat dia melaju lebih cepat, saya mengikutinya, dan saat dia melambat, saya juga mengikutinya. Tapi aku tidak bisa menyalipnya,” ucap George Russell.

Pilihan Editor: Rider Yamaha Menderita di MotoGP Qatar, Sulit Menikung ke Kanan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi