Max Verstappen Mengaku Diperlakukan Tak Adil oleh Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Desember 2021 10:57 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen. REUTERS/Edgard Garrido

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen mengaku bahwa dirinya merasakan ketidakadilan dan diperlakukan berbeda dengan pembalap Formula 1 lainnya. Itu terjadi setelah dirinya menerima sejumlah hukuman penalti di Formula 1 Arab Saudi pekan kemarin.

Dirinya mendapatkan dua penalti dalam dua waktu terpisah saat bertarung di barisan depan dengan Lewis Hamilton. Pertama, ia menerima penalti lima detik akibat keluar jalur di Tikungan 1. Kedua, ia menyebabkan tabrakan sehingga dihukum 10 detik.

“Jelas hal ini (penalti) tidak berlaku untuk semua orang karena hal-hal yang saya lakukan dalam hal bertahan, dua orang lainnya juga melakukannya dan mereka tidak mendapat penalti,” kata Verstappen seperti dikutip Gooto.com dari Crash.net.

“Saya tidak pantas mendapatkan penalti, dan jelas dua orang lain yang melakukannya mereka tidak mendapatkanya. Hanya saya yang mendapatkannya,” tambah pembalap kelahiran Belgia tersebut.

Lebih lanjut, Verstappen juga mengambil contoh kasus lainnya sebagai bukti bahwa Formula 1 tidak adil kepadanya. Ia yakin bahwa Lewis Hamilton berhak mendapatkan penalti karena mendorongnya melebar di tikungan terakhir.

“Bagi saya, saya tidak salah, dan yang jelas hanya saya yang salah, seperti yang saya katakan saat orang lain melakukan hal yang sama dan tidak mendapatkan apa-apa,” jelas Verstappen.

“Kami berdua berada di luar trek, di luar garis putih menuju Tikungan 1, dan ya, entah bagaimana mereka menilai bahwa itu adalah kesalahan saya yang tidak saya setujui, dan juga penalti lainnya, saya tidak setuju,” tutupnya. 

Baca: Fernando Alonso Unggulkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia Formula 1 2021

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Formula 1
#Formula 1 Arab Saudi
#Lewis Hamilton
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi