Fernando Alonso Unggulkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia Formula 1 2021
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Desember 2021 10:17 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan di podium setelah memenangkan balapan bersama pembalap Red Bull Max Verstappen yang berada di posisi kedua dan pembalap Alpine Fernando Alonso yang berada di posisi ketiga di atas podium F1 GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Lusail, Qatar, Ahad, 21 November 2021. Kemenangan ini membuat Hamilton berhasil memangkas jarak menjadi selisih delapan poin dari Verstappen. REUTERS/Thaier Al-Sudani
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fernando Alonso baru-baru ini memberikan komentar terkait persaingan sengit dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 2021 antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Ia pun lebih mengunggulkan Verstappen ketimbang rider andalan Mercedes.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karena menurutnya, Verstappen mengemudi satu langkah di depan semua pembalap lainnya. Dirinya mengklaim bahwa wakil tim pabrikan Red Bull Racing Honda tersebut lebih pantas untuk memenangkan kompetisi musim ini.

“Mercedes akhir-akhir ini saya pikir sedikit lebih tampil (baik) dan mereka memenangkan beberapa balapan. Tetapi Max mengemudi satu langkah di depan kami semua dan kami melihat lap di Jeddah sampai dia menyentuh dinding di tikungan terakhir,” kata Alonso, dikutip dari Crash.net.

“Bukannya saya mendukung Max, saya pikir dia pantas mendapatkannya. Menurut pendapat saya, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda, saya pikir dia membawa Red Bull ke level lain,” jelas Alonso menambahkan.

Lebih lanjut, Alonso juga tidak meremehkan Hamilton pada Formula 1 Abu Dhabi akhir pekan nanti. Terlebih, pembalap berkebangsaan Inggris itu berhasil memenangkan tiga seri balapan Formula 1 2021 secara beruntun.

“Keduanya (Verstappen dan Hamilton) mengemudi luar biasa tanpa ada kesalahan. Anda melihat bahwa mereka adalah yang pertama dan kedua di setiap balapan, karena mereka berada di level lain. Jadi itu fantastis untuk melihat bagaimana mereka mendorong satu sama lain. Tapi entahlah, balapan terakhir ini pasti akan menegangkan bagi mereka, kita lihat saja nanti,” lanjut dia.

Terlepas dari itu, Max Verstappen dan Lewis Hamilton masih berada di papan atas klasemen sementara Formula 1 2021 dengan sama-sama menorehkan 369.5 poin. Dengan begitu, siapapun yang memenangkan Formula 1 Abu Dhabi nanti, dipastikan bakal keluar sebagai juara dunia.

Baca: Jadwal Lengkap Formula 1 Abu Dhabi: Penentuan Juara Dunia

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi