Jadwal Lengkap Formula 1 Abu Dhabi: Penentuan Juara Dunia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Desember 2021 09:54 WIB
Mobil pembalap Red Bull Max Verstappen bersenggolan dengan mobil pembalap Mercedes Lewis Hamilton pada balapan GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah Corniche, Jeddah, Arab Saudi, 6 Desember 2021. REUTERS/Ahmed Yosri
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri terakhir balapan Formula 1 musim ini akan dimainkan di Abu Dhabi pada akhir pekan nanti. Agenda itu nantinya sudah dimulai pada hari ini, Jumat, 10 Desember 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Formula 1 Abu Dhabi merupakan penentuan siapa pembalap yang akan memenangkan gelar juara dunia. Kali ini, gelar tersebut diperebutkan oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull Honda Racing).

Siapapun dari keduanya yang berhasil finis lebih baik di Sirkuit Yas Marina, maka dipastikan bakal keluar sebagai juara dunia. Mengingat, Hamilton dan Verstappen sama-sama mengantongi poin 369.5.

Pemenang Formula 1 musim ini nantinya terbilang spesial, karena bakal menghadirkan sejarah baru. Anggap saja bila Hamilton yang menang, maka dirinya akan menjadi pembalap F1 pertama yang berhasil menorehkan gelar ke-8 sepanjang sejarah.

Sedangkan jika Verstappen yang mampu memenangkan pertarungan ini, maka hal tersebut juga menjadi sejarah baru baginya. Pasalnya, ini akan menjadi gelar juara dunia Formula 1 pertamanya sepanjang karier profesionalnya.

Jika melihat dalam tiga seri balapan terakhir, Hamilton sedikit lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Bagaimana tidak, dirinya mampu memenangkan balapan dalam tiga seri beruntun, yakni pada GP Brasil, GP Qatar dan GP Arab Saudi.

Kendati begitu, Verstappen tentunya tidak akan tinggal diam. Dirinya diprediksi bakal menampilkan performa maksimal demi meraih gelar juara perdananya. Bukan tidak mungkin, pertarungan di Formula 1 Abu Dhabi ini bakal menghadirkan drama dan keseruan lainnya. Patut dinantikan.

Jadwal Lengkap Formula 1 Abu Dhabi

Jumat, 10 Desember 2021

FP1: 16.30-17.30 WIB

FP2: 20.00-21.00 WIB

Sabtu, 11 Desember 2021

FP3: 17.00-18.00 WIB

Kualifikasi: 20.00-21.00 WIB

Minggu, 12 Desember 2021

Race: 20.00-22.00 WIB

Baca: Bos Red Bull: Lewis Hamilton Selalu Melontarkan Kata Kasar dan Provokasi

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi