Formula 1 Arab Saudi: Disebut Naik Level, Lewis Hamilton Merendah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Desember 2021 14:25 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi di atas podium setelah berhasil menjuarai GP Inggris di Sirkuit Silverstone di Silverstone, Inggris, 18 Juli 2021. REUTERS/Peter Cziborra

GOOTO.COM, Jakarta - Beberapa pihak menyebut bahwa Lewis Hamilton telah naik level sebelum menjalani seri balapan Formula 1 Arab Saudi 2021. Kendati begitu, dirinya justru memperlihatkan sikap merendah.

Pembalap andalan Mercedes tersebut mengaku tidak percaya bahwa dirinya sudah naik level. Ia hanya belajar secara terus menerus dengan mobilnya, lingkungan, dan menemukan cara bekerja yang baik dengan tim pabrikan.

Performa Hamilton sendiri memang dianggap meningkat setelah tampil mengesankan di Formula 1 Brasil beberapa pekan lalu. Saat itu, dirinya hanya memulai balapan di peringkat ke-10, namun berhasil finis di peringkat pertama.

“Saya tidak percaya saya telah naik ke level lain, saya percaya saya hanya pada level yang baik secara umum. Mungkin saya memanfaatkan sesuatu yang berbeda di Brasil, hanya saja, mungkin saya belum pernah ke sana sebelumnya, saya tidak tahu.”

“Saya pernah dalam karier saya sebelumnya, berada di posisi itu berkali-kali. Tetapi saya ingin berpikir bahwa saya telah melakukannya dengan baik sepanjang tahun,” kata Hamilton seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi F1.

Lebih lanjut, Hamilton menjelaskan bahwa bukan hanya dirinya yang naik level. Menurutnya, semua pihak yang bekerja dengannya telah naik ke level yang lebih tinggi pada Formula 1 2021.

“Saya suka berpikir bahwa kita semua telah (naik level), bukan hanya saya, para insinyur, mekanik, setiap anggota tim telah mengeluarkan lebih banyak kinerja, dan itulah yang dibutuhkan. Kami selalu membutuhkan lebih banyak performa, kami membutuhkan lebih banyak fokus, kami membutuhkan lebih banyak tenaga di trek lurus,” tutup dia.

Baca: Max Verstappen: Bertarung Melawan Lewis Hamilton Hal yang Bagus

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Lewis Hamilton
#Formula 1 Arab Saudi
#Formula 1
#F1
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi