Max Verstappen: Bertarung Melawan Lewis Hamilton Hal yang Bagus
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Desember 2021 13:29 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi bersama pembalap Mercedes Lewis Hamilton setelah memenangkan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, 25 Oktober 2021. Hasil ini merupakan kemenangan kedelapan bagi Verstappen musim ini. REUTERS/Brian Snyder

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen menyebutkan bahwa bertarung melawan Lewis Hamilton adalah sesuatu hal yang bagus. Keduanya diketahui bakal bersaing di Formula 1 Arab Saudi pada akhir pekan ini, Senin dini hari WIB, 6 Desember 2021.

Pembalap Red Bull Honda Racing tersebut menyebutkan bahwa tidak ada bedanya bersaing dengan Hamilton yang sudah begitu mapan di Formula 1 2021. Verstappen sendiri notabene-nya belum pernah memenangkan gelar juara dunia Formula 1.

Namun pada musim ini dirinya harus bertarung memperebutkan tahta dengan pembalap yang sudah mengantongi tujuh gelar juara dunia. Ini pun menjadi tantangan tersendiri baginya, terlebih lintasan Arab Saudi nanti belum pernah ia jajal.

“Bertarung melawan Lewis secara umum bagus untuk olahraga ini. Ini adalah seorang pria muda melawan juara dunia mapan, saya pikir itu sangat menarik. Pada akhirnya bagi saya, tidak masalah jika Anda bertarung melawan seseorang seusia saya atau seseorang yang merupakan juara dunia. Anda tahu bahwa keduanya adalah pengemudi yang hebat,” katanya, dikutip dari laman resmi F1.

Lebih lanjut, Verstappen menjelaskan bahwa kehebatan dirinya dan Hamilton tidak terlepas dari tim pabrikan yang hebat. Mengingat, tim pabrikan tersebut mampu mendorong kualitas pembalap dengan mesin mobil yang fantastis.

“Beberapa dari mereka mungkin lebih beruntung secara umum berada di mobil yang bagus untuk waktu yang lebih lama, tetapi itu tidak menghilangkan mereka sebagai pembalap yang hebat. Kami selalu mencoba untuk mengalahkan satu sama lain, tetapi saya pikir sejauh ini, ini adalah musim yang sangat keren,” tambah dia.

Baca: Bersaing dengan Verstappen di Formula 1 Arab Saudi, Hamilton Mengaku Santai

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1 Arab Saudi
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi