Berpeluang Jadi Juara Dunia di F1 Arab Saudi, Verstappen Tak Ubah Gaya Balapnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Desember 2021 11:01 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah berhasil finish di urutan pertama GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, 25 Oktober 2021. REUTERS/Brian Snyder
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen mengaku tidak akan mengubah gaya balapnya saat tampil di Formula 1 Arab Saudi akhir pekan ini. Padahal ia memiliki peluang untuk memastikan diri sebagai juara dunia F1 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Red Bull Racing Honda tersebut diketahui masih memimpin puncak klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 351.5 poin. Dirinya memiliki selisih delapan angka dari Lewis Hamilton (Mercedes).

Ada beberapa skenario yang bisa membuatnya meraih gelar pertama F1 di Sirkuit Jeddah Corniche nanti. Akan tetapi, Verstappen tidak mengincar hal tersebut dan memilih untuk tak mengubah pendekatannya.

“Seperti yang telah saya lakukan sepanjang musim, tidak ada perubahan dalam hal itu. Ini trek baru, pertama-tama kami perlu mempelajari trek dan melihat bagaimana hasilnya di FP1. Selebihnya, saya hanya fokus pada akhir pekan dan berusaha sekompetitif mungkin,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Verstappen menjelaskan bagaimana sikapnya jika gagal menjuarai gelar juara dunia Formula 1 2021. Pembalap Belanda itu mengaku akan tetap bangga dengan apa yang telah ia capai sepanjang musim ini.

“Ini merupakan tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki banyak momen bagus dan itu lebih menyenangkan,” kata Verstappen.

“Tahun lalu cukup membosankan bagi saya, karena pada dasarnya sepanjang waktu saya berada di urutan ketiga, saya melakukan pemberhentian lagi dan saya masih berada di urutan ketiga, tidak banyak yang terjadi bagi saya,”

Baca: FIA Resmi Mengesahkan Sirkuit Jeddah Jelang Formula 1 Arab Saudi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi