FIA Resmi Mengesahkan Sirkuit Jeddah Jelang Formula 1 Arab Saudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Desember 2021 10:03 WIB
Sirkuit Jalan Raya Jeddah atau Jeddah Corniche Circuit. Instagram/saudiarabiangp
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Federation Internationale de l'Automobile (FIA) baru saja resmi mengesahkan Sirkuit Jeddah Corniche untuk menggelar balapan Formula 1 Arab Saudi pada akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi setelah Direktur balapan FIA Michael Masi memeriksa trek secara menyeluruh terhadap lintasan baru ini pada Kamis waktu setempat, 2 Desember 2021. Pemeriksaan ini pun akhirnya berujung persetujuan dari pihak FIA.

“Kemajuan yang saya lihat pada setiap kunjungan saya selama beberapa bulan terakhir sangat luar biasa. Sirkuit itu sendiri sekarang telah diselesaikan ke tingkat tinggi dan sesuai dengan standar FIA Grade 1 yang kami butuhkan untuk menjadi tuan rumah Grand Prix,” kata Masi, dikutip dari Crash.net

Lebih lanjut, Masi menjelaskan bahwa Sirkuit Jeddah Corniche ini bakal memberikan tantangan menarik bagi para pembalap dan tim. Trek ini juga digadang-gadang bakal menjadi ‘sirkuit jalanan tercepat di dunia’ dan trek terpanjang kedua dalam kalender F1 setelah Spa-Francorchamps, Belgia.

Sementara itu, Ketua Federasi Otomotif & Sepeda Motor Arab Saudi Pangeran Khalid bin Sultan Al-Abdullah Al-Faisal mengaku sangat senang ketika Masi datang ke Sirkuit Jeddah Corniche untuk melakukan pemeriksaan.

“Kami bahkan lebih senang bahwa dia telah memberikan persetujuan ahlinya, yang berarti kami dapat memberi tahu dunia bahwa kami siap untuk balapan akhir pekan ini di sirkuit jalanan terbaru dan tercepat di dunia,” katanya. 

Agenda Formula 1 Arab Saudi sendiri akan dimulai pada hari ini, Jumat, 3 Desember 2021. Nantinya, balapan sesungguhnya baru akan dimainkan pada Senin dini hari WIB, 6 Desember 2021.

Baca: Ambisi Max Verstappen Menjauh dari Hamilton di Formula 1 Arab Saudi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi