F1 Arab Saudi: Persaingan dengan Hamilton Makin Panas, Verstappen Tetap Tenang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Desember 2021 15:12 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen. REUTERS/Edgard Garrido

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen mengaku tetap tenang ketika persaingannya dengan Lewis Hamilton semakin panas. Kedua pembalap papan atas itu nantinya bakar bersaing memperebutkan tempat terdepan di Formula 1 (F1) Arab Saudi pada akhir pekan ini.

Bagi mereka yang menang di Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi, maka nantinya akan lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara dunia Formula 1 2021. Terlebih jika kemenangan itu didapatkan oleh Verstappen.

Pembalap tim pabrikan Red Bull Racing Honda tersebut diketahui masih memimpin klasemen sementara F1 2021 dengan koleksi 351.5 poin. Dirinya masih unggul delapan angka dari Lewis Hamilton, yang berada tepat di bawahnya.

“Saya merasa tenang, saya tahu bahwa saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik yang saya bisa dan kami akan mencari tahu di mana kami akan berakhir. Belum ada yang diputuskan dan kami semua siap menghadapi tantangan, masih banyak balapan yang harus dilakukan dan kami akan memberikan segalanya,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Honda Racing.

Lebih lanjut, pembalap Belanda tersebut mengaku masih kurang cepat di seri sebelumnya. Maka dari itu dirinya berusaha untuk tampil lebih baik di Formula 1 Arab Saudi 2021 dengan cara memantau trek baru ini melalui video.

“Kami masih kurang sedikit kecepatan dibandingkan dengan Mercedes (di Qatar) jadi kami akan melihat bagaimana kami mendapatkan pada akhir pekan ini. Saya telah mengendarai trek (Jeddah) di simulator dan sepertinya trek yang sangat cepat, jadi tidak ada ruang untuk kesalahan,” tambah dia. 

Baca: Ambisi Max Verstappen Menjauh dari Hamilton di Formula 1 Arab Saudi

HONDA RACING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#F1
#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Red Bull
#Formula 1
#Arab Saudi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi