Bos Red Bull: Lewis Hamilton Selalu Melontarkan Kata Kasar dan Provokasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Desember 2021 14:57 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Lars Baron

GOOTO.COM, Jakarta - Bos tim Red Bull, Christian Horner menyebutkan bahwa Lewis Hamilton (Mercedes) terus menerus melontarkan kata-kata kasar dan provokasi. Itu ia ungkapkan sebelum agenda Formula 1 Arab Saudi 2021 berlangsung.

Horner menuduh Hamilton melakukan hal itu menjatuhkan Max Verstappen (Red Bull Honda Racing). Akan tetapi, menurutnya, Verstappen sama sekali tidak peduli dengan ucapan kontroversial yang dilontarkan Hamilton.

Sikap Verstappen ini pun mendapat pujian dari Horner. Karena menurutnya, Verstappen lebih memilih membalas kata-kata provokasi itu dengan aksinya di lintasan balap, termasuk pada agenda Formula 1 Arab Saudi nanti.

"Lewis terus-menerus melontarkan kata-kata kasar atau provokasi. Tapi saya pikir hal hebat tentang Max adalah dia tidak peduli. Dia memperlihatkan siapa dia sebenarnya," kata Horner seperti dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Saat ini Verstappen masih unggul di klasemen sementara Formula 1 2021 dengan berada di posisi teratas lewat torehan 351.5 poin. Pembalap Belanda tersebut unggul delapan angka dari Hamilton, yang berada tepat di bawahnya.

Verstappen sendiri berpeluang untuk memastikan diri sebagai juara dunia di Formula 1 Arab Saudi akhir pekan ini. Namun, dirinya harus tampil lebih baik dari Hamilton pada balapan di Sirkuit Jeddah Corniche.

Tak hanya wajib finis di dua besar, pembalap berusia 24 tahun tersebut juga harus berharap Hamilton finis di luar P7. Jika skenario ini berjalan baik, maka dapat dipastikan Verstappen bakal merengkuh gelar juara pertamanya di Formula 1.

Baca: Lewis Hamilton Diisukan Tak Nyaman Balapan di Formula 1 Arab Saudi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Lewis Hamilton
#Red Bull
#Formula 1 Arab Saudi
#Formula 1
#Max Verstappen
#Christian Horner

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi