Terkait Insiden Senggolan dengan Lewis Hamilton, Begini Komentar Max Verstappen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 6 Desember 2021 11:25 WIB
Mobil pembalap Red Bull, Max Verstappen melaju dalam Saudi Arabian Grand Prix di Jeddah Corniche Circuit, Arab Saudi, 4 Desember 2021. REUTERS/Hamad I Mohammed

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen memberikan komentar terkait insiden senggolannya dengan Lewis Hamilton di Formula 1 Arab Saudi pada Senin dini hari WIB, 6 Desember 2021. Keduanya saling bersentuhan ketika Verstappen melakukan pengereman mendadak saat diminta untuk menyerahkan kembali posisi terdepan kepada Hamilton.

Hal itu dikarenakan Verstappen mendapatkan keuntungan saat memutuskan keluar jalur lebih awal di Tikungan 1 Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi. Berkat hal itu, ia berhasil memimpin balapan untuk sementara waktu.

Akan tetapi, steward meminta agar Verstappen harus mengembalikan posisi itu kepada Hamilton. Verstappen akhirnya mengurangi kecepatannya dan membuat kaget sang rival sehingga menimbulkan pergesekan.

“Saya melambat. Saya ingin membiarkannya lewat, jadi saya di kanan tetapi dia tidak ingin menyalip dan kemudian kami bersentuhan. Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi di sana," kata Verstappen, dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Lebih lanjut, pembalap Red Bull Honda Racing tersebut menjelaskan bahwa Fomula 1 saat ini terlalu sering menghadirkan penalti. Ketika bermain di Formula 1 Arab Saudi, ia pun terkena penalti 10 detik.

“Saya hanya mencoba balapan dan olahraga ini akhir-akhir ini lebih tentang penalti daripada balapan. Bagi saya ini bukan Formula 1, tapi setidaknya para penggemar menikmatinya. Saya memberikan semuanya hari ini tetapi jelas tidak cukup cepat. Tapi tetap saja, senang di posisi kedua," ucapnya.

Max Verstappen sendiri akhirnya hanya bisa finis di peringkat kedua di Formula 1 Arab Saudi. Hasil ini membuat torehan poinnya di puncak klasemen sementara F1 2021 disamakan oleh Lews Hamilton, yakni 369.5 poin.

Baca: Lewis Hamilton: Max Verstappen Melampaui Batas di Formula 1 Arab Saudi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1 Arab Saudi
#Formula 1
#F1
#Sirkuit Jeddah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi