Gambar Paten Land Rover Defender 130 Bocor, Simak Tampilannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Januari 2022 13:00 WIB
Land Rover Defender 130. (Foto: Carscoop)

GOOTO.COM, JakartaLand Rover saat ini masih dalam tahap pengerjaan untuk meluncurkan SUV Defender 130. Baru-baru ini, gambar paten mobil varian long-wheelbase tersebut bocor dan mengungkap desainnya.

Jika melihat dari gambar tersebut, Land Rover Defender 130 ini hampir sama dengan Defender 110. Perbedaan tampilannya hanya terjadi pada bagian belakang SUV yang lebih panjang. Mobil ini pun diharapkan bisa meluncur pada akhir tahun 2022.

Mobil baru ini dilengkapi dengan fasia depan yang khas dengan model Defender. Lampu depan LED, gril, bumper depan, lampung belakang LED, bumper belakang, bak truk dengan roda cadangan, dan velg terbilang sangat khas dengan jenis Defender.

Bagian interiornya diprediksi bakal hadir dengan tiga baris penumpang dengan dua bangku samping. Akan tetapi, hal itu masih belum dikonfirmasi secara langsung oleh produsen.

Namun jika melihat tampilannya, penumpang di baris ketiga diperkirakan bakal lebih nyaman. Bagaimana tidak, Land Rover Defender 130 ini menampilkan desain memanjang, sehingga bagian belakang diprediksi bakal memberikan ruang yang cukup luas.

Bicara dapur pacunya, Land Rover Defender 130 kemungkinan bakal menggunakan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya. SUV ini juga bisa dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 300 ps dan torsi 400 Nm.

Opsi lainnya, mobil baru ini bisa menggunakan mesin 3.0 liter inline-enam yang dipasangkan dengan motor listrik dan baterai, sehingga mampu mengeluarkan tenaga 400 ps dan torsi 550 Nm. Pilihan terakhir, Land Rover Defender 130 juga bisa mendapatkan mesin V8 5.0 liter supercharged yang bisa menghasilkan tenaga 525 ps dan torsi 846 Nm.

Baca: Lamborghini Hentikan Produksi Mesin Pembakaran Internal Tahun Ini

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Land Rover
#Defender
#Land Rover Defender
#SUV
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi