Land Rover Defender 130 Outbound, Berpetualang Tetap Mewah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 27 April 2023 10:37 WIB
Pastinya banyak yang menjadi kebanggaan saat mengendarai Land Rover Defender 130 Outbound, karena banyak aksesori yang bisa dipilih untuk dipasangkan agar terlihat beda. (Foto: Land Rover)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLand Rover Defender 130 Outbound patut menjadi salah satu koleksi SUV premium di garasi. Sebab manufaktur yang berbasis di Mahwah ini mengemasnya sebagai petualang, kemewahan dan kenyamanan bagi lima atau delapan penumpangnya ditambah lagi sudah disematkan pilihan mesin V8 untuk kali pertama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pastinya banyak yang menjadi kebanggaan saat mengendarai Land Rover Defender 130 Outbound, karena banyak aksesori yang bisa dipilih untuk dipasangkan agar terlihat beda.

Defender 130 Outbound bakal menjadi pilihan yang sangat diinginkan di keluarga Defender. Cocok bagi klien kami yang suka berpetualang keluar dan menjelajah serta membutuhkan ruang angkut beban yang lebih besar dengan konfigurasi lima kursi,” ujar  Mark Cameron, Managing Director, Spesialis pengembangan Defender.

Land Rover Defender 130 Outbound hadirkan mesin V8 untuk kali pertama. (Foto: Land Rover)

Mark Cameron membeberkan penyempurnaan desainnya yang unik dan interior yang luas memberikan perpaduan menarik antara kemampuan dan kepraktisan. “Di keluarga 4x4 menawarkan sesuatu untuk semua orang, dengan diperkenalkannya mesin V8 di Land Rover Defender 130, sedangkan County Exterior Pack yang baru sebagai perayaan awal Defender bergaya modern pada desain klasik,” ujar dia.

Keunggulan yang ditawarkan di Defender 130 Outbound tersedia secara eksklusif dengan lima kursi dan ruang hingga 2.516 liter, tersedia 1.329 liter dengan penggunaan baris dua kursi di belakang, membuat setiap petualangan menjadi mudah untuk penjelajah yang menginginkan keserbagunaan dan kepraktisan terbaik. 

Lantai ruang muat barangnya yang hampir datar memiliki panjang 1.267 mm, di belakang baris ke-2 dengan mudah menampung segala sesuatu mulai dari pakaian selam dan tas perlengkapan hingga perlengkapan berkemah dan mendaki.

Land Rover Defender 130 Outbound hadirkan muat barang di bagasi. (Foto: Land Rover)

Desain Outbond bisa dicirikan melalui warna Shadow Atlas Matt dipermanis side vents berwarna Anthracite. Sementara pelek 20 inci dilengkapi ban Advanced All-Terrain standar finishing Gloss Black dan pilihan pelek 22 inci berwarna Shadow Atlas Matt. Adapun pilihan warna eksklusif lainnya Fuji White, Santorini Black, Carpathian Grey, dan Eiger Grey.

Di dalam, klien dapat memilih full kulit mewah Windsor atau kain Resist yang tahan lama, menawarkan pilihan material sentuhan lembut paling sesuai dengan gaya hidup mereka. Semuanya selesai dalam Ebony, dengan headliner Ebony Morzine, veneer Robustec dan cross-bar khas Defender dalam lapisan Satin Black Powder Coat Brushed.

Land Rover Defender 130 V8 juga dilengkapi Four-Zone Climate Control, kursi baris tiga berpemanas dan kursi pendingin di baris kedua – selain Meridian Sound System, Head-Up Display, Interactive Driver Display, dan Cabin Air Purification Plus.

Aksesori Land Rover Defender 130 Outbound. (Foto: Land Rover)

Infotainment menampilkan layar sentuh 11,4 inci berkemampuan Software Over The Air yang berarti selalu terbarukan. Standar wireless Apple CarPlay® disertakan. Wireless Android Auto® juga standar.

Alas lantai berbahan karet dapat dilipat untuk melindungi bemper saat memuat alat besar atau berat seperti sepeda atau koper. Area penyimpanan tambahan untuk barang-barang kecil yang tidak terlihat, sementara titik pengait ekstra dan jaring kargo baru berarti berbagai peralatan outdoor – besar atau kecil – dapat diamankan saat mengemudi, siap beraksi saat tiba.

Land Rover Defender 130 Outbound dihadirkan beragam aksesori. (Foto: Land Rover)

Land Rover Defender 130 Outbound bermesin V8 5.0 liter supercharged, menawarkan kombinasi yang menarik antara performa, penyempurnaan daya jelajah, dan kemampuan. Menghasilkan tenaga 493hp dan torsi 610Nm, mampu menggerakkan Defender 130 dari 0-100km/jam dalam 5,7 detik.

Electronic Air Suspension memungkinkan artikulasi hingga 430mm dan menerabas genangan setinggi 900mm. Perihal harga Land Rover Defender 130 V8, di Amerika disodorkan $116.600 atau setara Rp 1,72 miliar.

Pilihan Editor: Land Rover Defender Bakal Hadir dalam Versi Listrik pada 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi