Muncul Land Rover Defender Klasik NAS-E Sepenuhnya Listrik
Reporter: Bisnis.com
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 23 Juli 2020 19:24 WIB
Land Rover Defender NAS-E sepenuhnya listrik buatan Twisted Automotive, perusahaan asal Inggris. FOTO: Bisnis.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Twisted Automotive, perusahaan asal Inggris yang membangun Land Rover Defender kustom, meluncurkan sport utility vehicle atau SUV elektrik, NAS-E.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

NAS-E singkatan dari North America Specification.

Rencananya NAS-E diproduksi hanya 30 unit untuk pasar Amerika Serikat. Mobil 4X4 ini tersedia dalam dua varian, NAS-E Standard dan NAS-E Plus yang diklaim lebih kuat dan eksklusif.

Dari sisi eksterior, NAS-E menampilkan wheelbase rendah dengan tipe bodi yang lembut, tetapi kokoh. Desain mobil ini diilhami oleh NAS Defender asli, yang sempat dijual pada 1993 hingga 1997.

"Ketika dunia bergerak ke arah elektrifikasi massal, pasar California telah kehilangan pilihan 4x4 listrik yang bergaya unik. Twisted NAS-E adalah ekspresi utama gaya hidup pesisir Amerika," kata Bruce Riggs, Kepala Twisted North America, seperti dikutip Bisnis.com dari Autocar pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020.

Land Rover Defender NAS-E tersedia dalam tiga pilihan warna, Malibu Yellow, Yosemite Green, dan Tahloe Blue.

Masing-masing warna terinspirasi oleh lanskap di California. NAS-E akan diproduksi sebanyak 30 unit, 10 di antaranya dibuat dalam ketiga warna tersebut.

Kabin Land Rover Defender NAS-E dimodernisasi dengan jok kulit krem, sistem infotainment penuh dan layar sentuh untuk mengendalikan spesifikasi kendaraan elektrik bersama dengan setir sport Twisted perak. Roll cage dan Bimini hood adalah standar.

Land Rover NAS-E ditenagai motor listrik Remy BorgWarner, yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 217 hp dan torsi 380 Nm untuk keempat roda. Untuk NAS-E Plus, output meningkat menjadi 324hp dan torsi 419 Nm. Keduanya memiliki jangkauan hingga 322 km.

Setiap model yang dibuat khusus akan memakan waktu sembilan bulan dari titik pemesanan. Perusahaan mengharapkan mobil pertama akan selesai pada Oktober 2020.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi