Land Rover Defender Bakal Hadir dalam Versi Listrik pada 2025
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Desember 2022 10:00 WIB
Land Rover menghadirkan generasi kedua Defender, yakni Defender 90. Mobil SUV ini digarap oleh Bowler Motors, dan akan diikutsertakan dalam ajang balap reli di Inggris. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Land Rover akan memperluas portofolio produk mereka untuk model Defender. Sejak hadirkan generasi kedua pada 2020, Land Rover Defender dikabarkan akan hadir dalam versi listrik pada 2050.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Autoblog hari ini, Rabu, 28 Desember 2022, model yang akan beralih ke listrik adalah Defender 90, 110, dan 130. Kehadiran mobil listrik tersebut secara otomatis akan mengganti platform pada SUV bongsor ini.

Platform yang digunakan diperkirakan adalah arsitektur MLA Flex yang digunakan pada Range Rover dan Range Rover Sport terbaru. Platform ini juga rencananya akan digunakan pada Range Rover listrik yang akan dirilis pada 2024.

Mobil listrik Defender diperkirakan bakal memiliki tampilan yang mirip dengan model saat ini, termasuk bagian interiornya yang kemungkinan tidak banyak mengalami perubahan.

Land Rover sendiri belum mengomentari soal isu kehadiran mobil listrik Defender ini. Namun berdasarkan informasi yang beredar, Defender listrik akan meluncur pada 2025 dan kemungkinan baru akan dijual satu tahun kemudian.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG 

Baca juga: 853 Unit Hyundai Kona EV Kena Recall, Cairan Pendinginnya Bocor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi