Bentley Continental GT S Edisi Apresiasi Juara Bathrust 12 Hour
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 Januari 2023 13:34 WIB
Bentley Continental GT S mengusung tema balap ketahanan hasil racikan Mullier. (Foto: Bentley)

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagai apresiasi Bentley Continental GT3 juara balap ketahanan Bathrust 12 Hour tahun 2020, di Australia, rumah modifikasi legendaris Mulliner dan Bentley Sydney membuat sepasang Bentley Continental GT S. Sekaligus sebagai kesempatan merayakan kemampuan V8 yang mengagumkan kepada konsumen Australia.

Bentley Continental GT Bathrust 12 Hour ini fokus pada performa berkendara dan tampilan, selain itu mobil berbasis dari Bentley Continental GT S ini disematkan nomor khusus yang digunakan di balapan. Tentunya memberikan semangat berbeda ketika mengendarainya.

Bathrust 12 Hour menjadi tema kabin Bentley Continental GT S. (Foto: Bentley)

Oh iya, sepasang Bentley Continental GT S ini punya ciri khas tersendiri. Adapun untuk mobil pertama terinspirasi dari livery mobil balap yang menang di Bathrust 12 Hour. Warna eksterior dibalur Apple Green, semakin kontras berkat perpaduan atap hitam Beluga, spion sayap, lower bumper, dan rear boot silhouette. Angka tujuh di grill mengentalkan sebagai mobil performa tinggi.

Pendukung arodinamika juga disematkan agar Bentley Continental GT S ini terlihat lebih beda ketka melaju di tengah keramaian, ditambahkan Blackline Specification. Tak ada kemilau chrome di sini, sebab detail dibuat hitam. Styling Specification ini meliputi front splitter, side skirt, dan rear diffuser berbahan serat karbon. Tampilan kian agresif tentunya!

Meski tampilan luar kesan agresif, tapi bagian dalam dibuat lebih mewah, namun tetap menghadirkan kesan sporty. Mulliner memadukan dua material Leather dan Dinamica serta Beluga dengan Apple Green aksen melalui micro-piping dan jahitan kontras.

Tatanan kabin Bentley Continental GT S. (foto: Bentley)

Tulisan “BATHRUST” juga menghiasi bagian sandaran kepala, kemudian tulisan “One of Two” bisa dijumpai di treadplate.  Cetakan sirkuit juga disematkan beserta titik kordinat peta dengan teknik serat karbon, dijumpai di bagian depan penumpang. Nomor 7 juga bisa dijumpai di konsol tengah.

“Bentley langsung menjadi ikonik di kemeriahan Bathrust 12 Hour dan menjadi tim favorit ketika hadir di sana,” ujar Shane Rudzis, Bathrust 12 Hour Event Director, dalam keterangan resmi, Rabu, 25 Januari 2023.

“Menjadi kebanggaan kami bisa membantu Bentley merayakan hasil luar biasa tersebut dengan mengemas Bentley Continental GT S, mirip dengan Continental GT3 yang tampil impresif di balapan kala itu,” tambahnya.

Styling Specification ini meliputi front splitter, side skirt, dan rear diffuser berbahan serat karbon. Tampilan kian agresif tentunya! (Foto: Bentley)

Bila mengupas mesin V8 yang disiapkan masih tetap sama berkapasitas 4.000 cc, tenaga 542 hp ddan torsinya 770 Nm. Akselerasi 0-100 kpj juga terbilang cepat yakni 4 detik.  Hanya saja untuk versi GT dan GTC S mesin disisipkan knalpot Sport Exhaust agar kian sangar.

Baca juga: Hennessey Modifikasi Mobil Cadillac Escalade, Fokus Performa!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Bentley
#Bentley Continental GT
#Bathrust 12 Hour
#Mulliner
#V8
#Balap Ketahanan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi