Lamborghini Hentikan Produksi Mesin Pembakaran Internal Tahun Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Januari 2022 10:06 WIB
Kembali setelah versi asli pada 31 tahun lalu, Lamborghini Countach LPI 800-4 2021 akan dijual terbatas hanya 112 unit seharga USD 3,7 juta atau setara Rp 51 miliar. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLamborghini telah mengonfirmasi untuk menghentikan produksi mesin pembakaran internal pada 2022. Produsen mobil mewah tersebut dilaporkan bakal fokus meluncurkan model plug-in pada seri Aventador, Huracan dan SUV Urus tahun depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh Chief Executive Officer Lamborghini, Stephan Winkelmann. Dirinya menjelaskan bahwa hampir seluruh model mesin pembakaran internal terjual habis pada tahun ini.

"Ini akan menjadi yang terakhir kalinya kami hanya menawarkan mesin pembakaran internal," kata Winkelmann seperti dikutip Gooto.com dari Hindustan Times hari ini, Senin, 24 Januari 2022.

Lamborghini sendiri memang diketahui telah melakukan investasi sebesar 1.5 miliar euro untuk mengembangkan mobil plug-in hybrid dan mobil listrik pada paruh kedua dekadi ini. Winklemann juga menjelaskan bahwa pihaknya masih mengerjakan desain akhir untuk mobil listrik pertamanya.

Beberapa laporan sebelumnya juga sempat menyebutkan Lamborghini bakal memperkenalkan empat mobil baru pada tahun ini. Ketiga mobil mewah terbaru itu antara lain adalah Huracan STO, seri Aventador dan Countach LPI 800-4.

Terlepas dari itu, Lamborghini diketahui telah mengirimkan 8.405 unit sepanjang 2021. SUV Lamborghini Urus dilaporkan menjadi model yang paling banyak berkontribusi pada penjualan mobil mereka, yakni sebesar 5.201 unit.

Baca: 5 Juara MotoGP dengan Poin Terbanyak, Ada yang Pernah Tampil di MotoGP Indonesia

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi