Lamborghini Akan Luncurkan Supercar Listrik Pertamanya pada 2027
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 9 Desember 2021 09:00 WIB
Produsen mobil berlogo banteng marah, Lamborghini juga memamerkan mobil sportnya bermesin tengah yang menjadi mobil pertama Lamborghini yang mencapai kecepatan maksimum lebih dari 200 miles per hour (320 km/h), Lamborghini Diablo. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil mewah Lamborghini telah mengonfirmasi rencananya untuk memproduksi kendaraan listrik murni. Kini mereka dikabarkan bakal meluncurkan supercar listrik pertamanya pada 2027.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann. Dirinya lebih lanjut menjelaskan bahwa Lamborghini listrik sepenuhnya akan meluncur pada 2027 atau 2028. Namun mereka berharap model hybrid bisa diperkenalkan lebih cepat dari itu.

Stephan juga mendukung penuh era elektrifikasi untuk meminimalisir muncul emisi karbon. Bahkan dirinya mendorong agar sejumlah kendaraan menggunakan bahan bakar sintetis, agar mobil dengan mesin pembakaran internal tetap relevan.

“Kami berharap akan ada peluang untuk bahan bakar sintetis menjadi cukup besar, atau didistribusikan dalam jumlah tinggi, sehingga kami memiliki kapilaritas, yang juga dapat kami gunakan untuk mengisi bahan bakar mobil super sport kami," katanya, dikutip dari Hindustan Times.

"Jadi ini adalah kesempatan yang ingin kami biarkan terbuka. Kami tidak harus memutuskan sekarang, karena ini bukan momen di mana bahan bakar jenis ini hadir. Dan kami tidak tahu apakah itu akan dikembangkan pada level yang juga bagus untuk kami," lanjut Stephan.

Terlepas dari itu, Lamborghini sendiri memang telah menyusun rencana untuk menyambut era elektrifikasi. Pada awal tahun ini, perusahaan telah berinvestasi sebesar 1,5 miliar dolar AS untuk mengembangkan mobil listrik.

Ini merupakan langkah berbeda yang akan dilakukan Lamborghini selama berkecimpung di dunia otomotif. Sebelumnya, mereka juga sempat membuat gebrakan baru dengan meluncurkan SUV Lamborghini Urus. Nyatanya produk SUV pertamanya itu disambut baik di pasar otomotif.

Baca: Intip Koleksi Mobil Mewah Kylie Jenner yang Totalnya Mencapai Rp72 Miliar

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi