Melihat Supercar Terbang HT Aero yang Bakal Diproduksi 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Oktober 2021 11:03 WIB
Prototipe mobil terbang XPeng HT Aero, 25 Oktober 2021. (XPeng)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen kendaraan listrik Cina, XPeng dikabarkan bakal meluncurkan supercar terbang HT Aero yang bakal diproduksi mulai 2024 mendatang. Tak hanya itu, perusahaan juga menjanjikan sejumlah model futuristik di masa depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

HT Aero ini terlihat seperti mobil sport stylish dengan kredensial yang kuat. Mobil terbang ini pun dilengkapi dengan sayap yang bisa direntangkan untuk membantunya mengudara. Supercar terbang ini dilaporkan memiliki potensi untuk mengubah cara mobilitas masyarakat di masa mendatang.

Mobil terbang milik Xpeng ini memiliki mekanisme rotor yang dapat dilipat dan dua pintu gullwing terbuka di kedua sisinya. Nantinya, baling-baling gullwing bisa dikeluarkan ketika kendaraan dalam keadaan stasioner.

Sejauh ini, belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil terbang HT Aero. Dengan begitu, pecinta otomotif belum bisa mengetahui seberapa jauh jangkauan terbangnya, kecepatannya dan kemampuan ketinggiannya.

Namun dari sisi eksterior, gambaran supercar terbang ini sudah bisa dilihat banyak orang. Tampilannya terbilang sangat aerodinamis dan stylis, yang membuat mata seseorang ingin menoleh ke arah HT Aero.

Melansir laman Hidnustan Times, Rabu, 27 Oktober 2021, bagian interiornya diketahui memiliki teknologi yang sangat canggih. Mobil terbang tersebut nantinya menggunakan sistem infotainment transparan dan tampilan pengemudi yang diasimilasi ke roda kemudi.

Baca: Detik-detik Kecelakaan Mobil Terbang dari Jembatan Layang

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi