Audi Bakal Jadi Pemasok Mesin di Formula 1 2026
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 Desember 2021 11:52 WIB
Audi Logo

GOOTO.COM, JakartaAudi dikabarkan bakal hadir di ajang balap Formula 1 sebagai pemasok mesin dalam beberapa tahun mendatang. Informasi tersebut secara resmi akan diumumkan oleh Audi pada tahun depan.

Produsen asal Jerman tersebut diketahui bakal hadir di Formula 1 pada 2026 mendatang. Musim itu bertepatan dengan regulasi baru soal power unit yang akan berlaku di ajang jet darat tersebut.

Regulasi baru ini telah dibahas pada pertemuan Dewan Olahraga Motor Dunia pekan lalu, di mana nantinya mobil balap harus menggunakan bahan bakar berkelanjutan 100 persen dan lebih banyak menggunakan tenaga listrik. Situasi ini membuat Audi tertarik untuk masuk ke F1.

CEO Audi Markus Duesmann dan Dewan Manajemen Audi Oliver Hoffmann telah mengutarakan keinginannya untuk masuk ke Formula 1 kepada mantan Presiden FIA, Jean Todt dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali. Audi juga tak luput mengucapkan selamat atas keberhasilan FIA menggelar F1 2021.

Dengan kepastian Audi iikut serta pada Formula 1 2026, maka produsen memiliki kesiapan yang lebih matang untuk menyambut musim debutnya. Audi juga dikabarkan bakal menjadi pemasok mesin Formula 1.

Audi menjadi pemasok mesin keempat di Formula 1 setelah Ferrari, Mercedes, dan Renault. Belum ada informasi lebih lanjut menganai apakah Audi akan menghadirkan tim balap pada F1 2026.  

Baca: Audi Hadirkan Mobil Listrik Drift S1 e-Tron Quattro Hoonitron, Apa Istimewanya?

AUTOCAR

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Audi
#Formula 1
#Mesin
#F1
#FIA

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi