Gagal Lanjutkan Dominasi di F1, Lewis Hamilton: Max Verstappen Luar Biasa
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Desember 2021 09:00 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi bersama pembalap Mercedes Lewis Hamilton setelah memenangkan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, 25 Oktober 2021. Hasil ini merupakan kemenangan kedelapan bagi Verstappen musim ini. REUTERS/Brian Snyder

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton gagal melanjutkan dominasi di Formula 1 (F1) setelah kalah cepat dari Max Verstappen di GP Abu Dhabi, Minggu, 12 Desember 2021. Alhasil, ia harus puas menempati posisi kedua di klasemen akhir F1 dengan koleksi 387.5 poin.

Pembalap andalan Mercedes tersebut diketahui hanya teringgal 2.256 detik dari Vertappen di Formula 1 Abu Dhabi. Hasil ini membuat ambisinya untuk menjadi pembalap pertama yang mampu menjuarai F1 sebanyak delapan kali harus tertahan sementara.

Hamilton turut memberikan pujian kepada Verstappen usai menyelesaikan balapan Formula 1 Abu Dhabi. Dirinya bahkan menyebut sang rival dan tim pabrikan Red Bull Racing Honda luar biasa pada musim ini.

“Saya pikir mereka (Verstappen dan Red Bull) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan menunjukkan kekuatan sejati dan itu mendorong kami ke batas dengan cara yang kami butuhkan, dan saya pikir, kami telah tumbuh lebih kuat sebagai tim dengan cara yang kami tidak tahu,” kata Hamilton, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, pembalap Inggris tersebut juga setuju dengan ucapan Verstappen, yang mengatakan bahwa F1 musim ini sangat menarik. Mengingat, baru kali ini Formula 1 era modern menampilkan persaingan ketat antara dua pembalap hingga seri balapan terakhir.

“Saya setuju sepenuhnya. Ini adalah tahun yang luar biasa, pertempuran yang luar biasa dan saya bersyukur bahwa saya telah mengalami pertempuran yang begitu dekat dengan Max dan timnya,” tambah dia.

Lewis Hamilton pun menjelaskan bahwa dirinya berharap bisa merasakan persaingan ketat ini lagi di musim-musim berikutnya. “Ya, itu luar biasa. Saya berharap kami memiliki lebih banyak musim seperti ini,” tutupnya.

Baca: Lewis Hamilton Tak Berencana Melakukan Taktik Towing di Formula 1 Abu Dhabi

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#F1
#Formula 1
#Formula 1 Abu Dhabi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi