Raih Pole Position di Formula 1 Abu Dhabi, Horner: Verstappen Benar-benar Gila
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 12 Desember 2021 15:00 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen. REUTERS/Ahmed Jadallah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kepala tim Red Bull Christian Horner memberikan ungkapan pujian kepada Max Verstappen yang berhasil meraih pole position di Formula 1 Abu Dhabi 2021. Bahkan dirinya menyebut sang pembalap ‘benar-benar gila’.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Verstappen sendiri mampu mengejutkan pecinta balap mobil dengan mengklaim pole position ke-10 musim ini. Padahal, dirinya selalu kalah cepat dari Lewis Hamilton dalam dua sesi latihan bebas terakhir Formula 1 Abu Dhabi.

Horner menyebutkan bahwa lap tercepat Verstappen di sesi kualifikasi adalah salah satu yang terbaik di tahun ini. Mengingat, Verstappen mampu mencatatkan waktu tercepat pada lap pertama kualifikasi ketiga dengan mendapatkan towing atau slipstream dari rekan setimnya, Sergio Perez.

“Soal Towing, mungkin bernilai sepersepuluh atau 0,2, bukan setengah detik dan saya pikir sektor terakhirnya, ketika Anda melihat tingkat downforce yang dia dapatkan adalah gila, benar-benar gila,” kata Horner, dikutip dari Crash.net.

Horner pun memberikan pujian kepada Sergio Perez atas perannya yang dia mainkan dalam mengamankan tempat pole position untuk Verstappen. Itu terjadi ketika dirinya memberikan slipstream pada sesi kualifikasi ketiga Formula 1 Abu Dhabi jelang Tikungan 9.

“Saya pikir Checo (Sapaan Perez) telah menjadi rekan setim yang patuh. Dia mengorbankan putaran optimal baginya untuk memberikan performa itu kepada rekan setimnya. Anda tidak dapat meminta lebih dari itu, jadi untuk menempatkannya di posisi terdepan, kami harus mengubahnya besok,” lanjut Horner.

Terlepas dari itu, Max Verstappen akan memulai balapan di urutan terdepan, diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes) pada P2 dan Lando Norris (McLaren Mercedes) di posisi ketiga. Sedangkan Perez harus memulai balapan Formula 1 Abu Dhabi di P4.

Baca:

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi