Pembalap Ferrari Meminta Max Verstappen dan Lewis Hamilton Tak Bermain Kotor
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Desember 2021 14:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton bersama tempat kedua Max Verstappen dari Red Bull dan tempat ketiga dari Ferrari Carlos Sainz Jr. merayakan di podium setelah memenangkan F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Ahad, 26 September 2021. REUTERS/Anton Vaganov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Ferrari Carlos Sainz meminta Max Verstappen dan Lewis Hamilton tidak bermain kotor dalam pertarungan final di Formula 1 Abu Dhabi, Minggu, 12 Desember 2021. Ia berharap agar keduanya mampu menjaga citra olahraga balap mobil tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini disampaikan Sainz setelah melihat beberapa insiden kecelakaan kontroversial yang terjadi antara Verstappen dengan Lewis Hamilton. Setidaknya, dua pembalap itu terlibat bentrokan di lintasan dalam tiga seri balapan berbeda, yakni GP Inggris, GP Italia dan GP Arab Saudi.

"Dari pihak saya, saya hanya berharap mereka bisa menjaganya tetap bersih dan memberikan pertarungan yang bagus untuk citra olahraga, (itu) lebih dari apa pun,” kata Sainz seperti dikutip Gooto.com dari Crash.net

“Untuk kepentingan Formula 1, dan bahwa kita masih olahraga bukan hanya pertunjukan, dan menunjukkan sportivitas yang baik dan pertarungan yang bagus di grand final,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Sainz menjelaskan bahwa dirinya menikmati persaingan antara Verstappen dengan Hamilton musim ini. Menurutnya, ini merupakan skenario ideal Formula 1 yang menarik disaksikan.

Bahkan dirinya memustukan untuk kembali menyaksikan seri balapan Formula 1 Arab Saudi ketika baru saja menyelesaikannya. Hal ini membuktikan bahwa dirinya benar-benar tertarik dengan atmosfer yang diperlihatkan Verstasppen dan Hamilton.

“Ketika saya kembali ke kamar saya pada Minggu malam, saya menyetel dan memutar ulang balapan hanya untuk melihat apa yang terjadi di depan dan mengapa semua orang membicarakan apa yang telah terjadi,” ucap dia.

“Ketika saya memiliki kesempatan untuk menontonnya, Anda menyadari betapa ketatnya pertempuran ini, setiap balapan memiliki pertarungan antara dua pesaing kejuaraan, betapa menarik dan idealnya itu untuk Formula 1,” lanjutnya.

Baca: Jika Tak Sportif, FIA: Poin Max Verstappen dan Lewis Hamilton Bakal Dikurangi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi