Lewis Hamilton Tak Masalah Jika Max Verstappen Juara karena Insiden Bentrokan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Desember 2021 11:46 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melambaikan tangan dari atas podium setelah berhasil memenangkan balapan GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah Corniche, Jeddah, Arab Saudi, 6 Desember 2021. REUTERS/Hamad I Mohammed
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton baru-baru ini memberikan komentarnya tentang peluang kemenangan perdana Max Verstappen di Formula 1. Ia pun tidak mempermasalahkan apabila juara dunia F1 ditentukan karena adanya insiden bentrokan atau kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, Hamilton dan Max Verstappen sama-sama mengantongi 369.5 poin. Namun Verstappen berhak memuncaki klasemen sementara Formula 1 lewat keunggulan satu kemenangan.

Dengan begitu, jika keduanya gagal menyelesaikan balapan atau tak mendapatkan poin akibat insiden di Formula 1 Abu Dhabi 2021, maka dapat dipastikan bahwa Verstappen yang akan keluar sebagai juara dunia baru. Hamilton pun mencoba menanggapi adanya kemungkinan ini.

“Saya tidak bisa mengontrol hal-hal di sekitar saya, yang bisa saya lakukan adalah mengontrol apa yang saya lakukan dalam hal persiapan dan bagaimana saya berperilaku. Sejujurnya saya tidak memberikan energi apapun. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa,” ujar Hamilton, dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Lebih lanjut, Hamilton mengaku bahwa dirinya tidak pernah berpikir akan bersaing ketat di balapan terakhir. Namun dirinya merasa percaya diri dengan hasil yang ia dapatkan dalam tiga seri balapan Formula 1 terakhir.

Pembalap Mercedes ini pun mengaku tidak akan memikirkan soal kemungkinan terjadinya insiden bentrokan dengan Verstappen. Mengingat, keduanya sering kali bersentuhan di lintasan, bahkan sampai memunculkan cedera.

 “Kami bergerak maju dengan fokus yang sama dan kami tidak membuang energi untuk hal-hal yang berada di luar kendali kami,” tutup Lewis Hamilton.

Baca: Fernando Alonso Unggulkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia Formula 1 2021

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi