Kalah di Formula 1 2021, Lewis Hamilton Dapat Motivasi dari Max Verstappen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Desember 2021 12:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Lewis Hamilton (Mercedes) harus menerima kekalahannya dalam perebutan gelar juara Formula 1 2021. Itu terjadi ketika dirinya kalah dalam pertarungan sengit melawan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda).

Kekalahan Hamilton sendiri memang sedikit berbau kontroversi, di mana kemunculan safety car menjadi salah satu penyebabnya. Pihak Mercedes menganggap bahwa FIA keliru dalam aturan dan menghambat Hamilton memenangkan gelar Formula 1 ke-8.

Terkait hal itu, Verstappen pun mengaku tahu betul bagaimana perasaan Hamilton. Kendati sang rival tidak bahagia, namun Verstappen meminta agar Hamilton tetap termotivasi untuk menjalani musim depan.

“Saya pikir dia harus melihat kembali apa yang telah dia capai dan itu akan memberinya banyak kenyamanan, dan itu juga harus menjadi dorongan untuk terus maju karena dia masih berusaha untuk menantang gelar ke-8 dan untuk itu, saya yakin dia bisa melakukannya lagi tahun depan,” kata Verstappen, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Verstappen mengetahui bagaimana rasa sakit yang menimpa Hamilton lewat keputusan FIA di Formula 1 Abu Dhabi pekan lalu. Pasalnya, Hamilton tidak hadir ke acara pesta gala FIA pada Kamis, 16 Desember 2021.

“Saya dapat mengerti tentu saja bahwa itu bisa sangat menyakitkan. Tapi pada akhirnya, itu juga balapan. Anda harus berjuang sampai akhir dan Anda tahu dalam balapan bahwa apa pun bisa terjadi. Dan dia juga memenangkan kejuaraan seperti itu, jadi saya pikir dia juga bisa memahaminya,” lanjut dia.

Baca: Max Verstappen Angkat Trofi Formula 1, Hamilton Tak Hadir di Pesta Gala FIA

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#FIA
#Formula 1 Abu Dhabi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi