Max Verstappen Angkat Trofi Formula 1, Hamilton Tak Hadir di Pesta Gala FIA
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Desember 2021 11:25 WIB
Max Verstappen menerima trofi Formula 1 di pesta gala FIA. (Foto: Instagram/@maxverstappen1)

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen secara resmi dinobatkan sebagai juara dunia Formula 1 2021 setelah menerima trofi pada pesta gala yang diselenggarakan FIA di Paris, Prancis, Kamis, 16 Desember 2021. Gelar juara itu didapatkan sang pembalap usai memenangkan Formula 1 Abu Dhabi pekan lalu.

Rider Red Bull Racing Honda tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan trofi Formula 1 2021. Bagaimana tidak, ini merupakan gelar pertamanya di ajang jet darat F1 sepanjang karier profesionalnya.

Verstappen pun mengaku membutuhkan istirahat setelah bertarung habis-habisan sepanjang musim ini. Ia mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak dari sebelumnya.

“Sungguh menakjubkan kami mencapai ini. Ini adalah musim yang sangat panjang dan sulit. Saya sangat menikmatinya sejauh ini, tetapi saya juga sangat membutuhkan istirahat. Itu tidak mudah, saya selalu harus berusaha menjadi sempurna sepanjang tahun,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Sementara itu, dalam acara malam anugerah tersebut, Lewis Hamilton justru tidak hadir. Hal itu dipastikan oleh pernyataan bos Mercedes, Toto Wolff, di mana ia menjelaskan bahwa dirinya dan Hamilton tidak akan datang ke sana.

Langkah itu diambil setelah Mercedes mengkritik dan tidak menerima keputusan FIA dalam hasil balapan Formula 1 Abu Dhabi 2021. Karena menurutnya, keputusan FIA menghambat Hamilton untuk meraih gelar juara dunia F1.

"Tidak, kami berdua tidak akan ada di sana. Dan saya tidak akan berada di sana karena kesetiaan saya kepada Lewis dan karena integritas pribadi saya. Tapi kami akan diwakili sebagai tim oleh James Allison,” kata Toto.

Baca: Bos Mercedes: Gelar Juara Formula 1 Lewis Hamilton Dirampok FIA

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Formula 1
#Lewis Hamilton
#FIA
#F1
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi