Lewis Hamilton Tak Berencana Melakukan Taktik Towing di Formula 1 Abu Dhabi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 12 Desember 2021 16:00 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Ahmed Jadallah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton menjelaskan bahwa dirinya dan timpabrikan Mercedes tidak memiliki rencana untuk melakukan taktik towing di Formula 1 Abu Dhabi. Taktik towing sendiri adalah membuntuti pembalain untuk mendapatkan keuntungan slipstream.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada sesi kualifikasi ketiga Formula 1 Abu Dhabi, Max Verstappen diketahui berhasil meraih pole position dengan selisih 0,371 detik dari Hamilton. Keberhasilan itu tak terlepas dari taktik towing yang diterapkan tim Red Bull Racing Honda.

Sedangkan Hamilton gagal mendapatkan tempat terdepan untuk memulai balapan di Sirkuit Yas Marina karena tak mendapatkan keuntungan dari slipstream rekan setimnya, Valtteri Bottas. Alhasil, ia akan memulai balapan di urutan kedua.

"Tidak, itu (taktik towing) tidak dibahas. Kami tidak pernah benar-benar melakukan itu. Maksud saya, saya ingin Valtteri fokus pada balapannya, kami bekerja sebagai tim,” kata Hamilton, dikutip Gooto.com dari Crash.net

“Valtteri perlu melakukan pekerjaan terbaik untuk dirinya sendiri untuk membuat kami berdua setinggi mungkin, itu bukan sesuatu yang kami diskusikan atau kerjakan dan saya tidak percaya kami juga harus melakukannya,” lanjut Hamilton.

Lebih lanjut, Hamilton mengatakan bahwa peluangnya untuk meraih kemenangan di Formula 1 Abu Dhabi masih terbuka, meski ia kalah cepat dari Verstappen di sesi kualifikasi. Menurutnya, urutan dua juga merupakan posisi yang baik untuk memperjuangkan kemenangan.

“Tapi kami dalam posisi yang bagus, saya ingin berpikir, dengan ban kami untuk besok dan saya berharap kami bisa menjalani balapan yang bagus. Anda melihat lap pertama, saya kehilangan sedikit waktu di Tikungan 5. Tapi lap terakhir bagus dan bersih, saya tidak bisa melaju lebih cepat,” tutup dia.

Sekedar informasi, persaingan Lewis Hamilton dan Max Verstappen akan berlangsung pada malam ini, Minggu, 12 Desember 2021. Mereka akan bertarung memperebutkan gelar juara Formula 1 dan mencatatkan rekor baru bagi masing-masing pembalap.

Baca: Jika Tak Sportif, FIA: Poin Max Verstappen dan Lewis Hamilton Bakal Dikurangi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi