Audi Hadirkan Mobil Listrik Drift S1 e-Tron Quattro Hoonitron, Apa Istimewanya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Desember 2021 14:54 WIB
Audi S1 e-Tron Quattro Hoonitron. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAudi baru saja memamerkan mobil listrik drift S1 e-Tron Quattro Hoonitron secara online. kendaraan listrik ini membawa para pecinta otomotif kembali mengingat sosok Audi Sport Quattro S era 1980-an.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil legendaris ini merupakan kendaraan reli yang digunakan untuk memenangkan Pikes Peak International Hill Climb pada 1987. Kini mobil tersebut mendapatkan pembaruan dengan penyesuaian secara ekstensif di bagian dalam dan luar.

Produsen asal Jerman itu mengklaim bahwa pihaknya telah merancang dan mengembangkan Audi S1 e-tron Quattro Hoonitron secara eksklusif untuk pembalap drift, Ken Block. Mobil serba listrik ini nantinya akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

"S1 Hoonitron menggabungkan banyak dari apa yang sudah Audi produksi sejak 1980-an. Saya pikir itu keren bahwa desainer Audi telah terinspirasi oleh masa lalu mereka sendiri dan secara unik mentransfer teknologi dan penampilan mobil ke masa kini," kata Ken, dikutip dari Hindustan Times.

Audi S1 e-tron Quattro Hoonitron hadir dengan penggerak semua roda dari motor listrik ganda dan dilengkapi sasis serat karbon. Mobil listrik ini pun dikabarkan memiliki semua perlengkapan keselamatan yang diperlukan untuk memenuhi aturan FIA.

Sementara itu, Kepala desiner Audi, Mark Lichte menjelaskan bahwa desain mobil drift listrik ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Ini merupakan waktu tercepat baginya dalam memproduksi sebuah kendaraan.

“Sementara proses desain kami biasanya memakan waktu satu hingga satu setengah tahun, kami hanya memiliki empat minggu dari gambar pertama hingga desain akhir. Kami terus-menerus berhubungan dengan Ken Block dan timnya dan terlibat dalam pertukaran intensif," kata Lichte.

Baca: Kembangkan Mobil Listrik, Audi Gaet Pembalap Rally Ken Block

HINDUSTAN TIMES

 Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi