Kembangkan Mobil Listrik, Audi Gaet Pembalap Rally Ken Block
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 September 2021 16:38 WIB
Ken Block bekerja sama dengan Audi. (Foto: Car and Driver).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JAKARTA — Seorang pengemudi profesional, Ken Block telah menandatangani kontrak dengan Audi dalam mengembangkan mobil listrik pada 21 September 2021. Langkah ini diambil untuk menyambut era elektrifikasi di masa mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saya sangat bersemangat dalam memulai babak baru ini. Bersama-sama, kami akan mengembangkan proyek-proyek inovatif dan mendorong batas-batas mobilitas listrik," kata Block, dikutip dari Car and Driver.

Setelah berpisah dengan Ford, Block menyatakan bahwa dirinya mempunyai kesan tersendiri terhadap Audi. Menurutnya, merek Audi memicu gairahnya untuk motorsport.

“Saya suka apa pun yang membuat saya melaju lebih cepat dan mobil listrik bisa melakukannya. Tidak hanya soal suara, saya punya anak yang tidak peduli dengan itu. Mereka pikir suara mobil listrik sama kerennya dengan suara pembakaran dalam mobil,” ujar. 

Meski belum ada bocoran lebih lanjut soal spesifik dari proyek ini, direktur pelaksana Audi Sport, Julius Seebach, menyebutkan bahwa keduanya memiliki strategi menarik, khususnya pada mobil listrik.

Elektrifikasi adalah pengubah permainan, sama seperti Quattro drive dulu” tambah Seebach, masih dikutip dari Car and Driver.

Baca: Sedan Audi A5 Sportback Rilis di Indonesia 9 Juni 2021, Intip Spesifikasinya

HEDWIGE | CARANDDRIVER

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi