Mobil Baru Citroen C5 X Meluncur di Inggris, Harganya Mulai dari Rp 517 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Januari 2022 11:20 WIB
Citroen C5 X. (Foto: Carmagazine)

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil baru Citroen C5 X dikabarkan meluncur di pasar otomotif Inggris. Crossover ini hadir dengan dua versi, yakni Hybrid serta bensin Plug-in, dan baru akan dikirimkan ke pelanggan pada akhir musim semi 2022.

Situs Carmagazine melaporkan bahwa produsen telah membuka pesanan untuk dua model mobil baru ini. Citroen C5 X diketahui bakal dipasarkan dengan harga sebesar 26.490 pounds atau sekitar Rp 517 juta.  

“Ini yang terbaik dari tiga dunia yang berbeda. Dunia sedan, yang terkenal dengan keanggunan dan statusnya, SUV yang terkenal dengan keserbagunaannya, dan dunia station wagon yang terkenal dengan dinamisme dan kepraktisannya. Dan itu adalah keseluruhan konsep, itulah sebabnya disebut C5 X,” kata direktur produk dan strategi Citroen, Laurence Hansen.

Citroen C5 X hadir dengan tiga level trim, yakni Sense Plus, Shine, dan Shine Plus. Level ini nantinya juga bakal hadir di semua model, baik versi hybrid maupun bensin Plug-in.

Mobil baru ini diketahui memiliki dimensi panjang 8m, tinggi 1,5m, dan lebar 2,0m. Warna eksteriornya hadir dengan beberapa pilihan, yakni metalik dan pearlescent – Perla Nera Black, Amazonite Grey, Platinum Grey, Cumulus Grey, Magnetic Blue, dan Pearl White. 

Bagian kabinnya, crossover ini menghadirkan layar sentuh HD 12 inci dengan lampu latar di sekitarnya. Ada juga sistem tampilan head-up baru yang menambah sifat ramah pengguna dari mobil serta meningkatkan keselamatan berkendara.

Dapur pacu Citroen C5 X dikabarkan menggunakan mesin PureTech 180 1,6 liter dengan motor listrik. Alhsail, mobil baru tersebut bisa menempuh jarak hingga 34 mil dengan jangkauan nol emisi.

Baca: Kapal Pinisi dan Pelni Dijadikan Hotel untuk Tampung Penonton MotoGP Indonesia

CARMAGAZINE

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Citroen
#Mobil Baru
#Inggris
#Hybrid
#Crossover
#Plug-in Hybrid

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi