Kapal Pinisi dan Pelni Dijadikan Hotel untuk Tampung Penonton MotoGP Indonesia
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Januari 2022 10:41 WIB
Sebuah kapal wisata pinisi melintas di perairan dekat Dermaga Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 30 Juli 2021. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat mencatat selama periode Januari hingga pertengahan Juli 2021 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo berkisar 19 ribu wisatawan atau menurun dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencapai 30 ribu wisatawan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Indonesia memiliki rencana untuk menjadikan kapal pinisi dan Pelni sebagai hotel terapung untuk menampung penonton MotoGP Indonesia. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kekurangan hunian di sekitar Sirkuit Mandalika.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Febry Calvin Tetelepta. Dirinya menjelaskan hunian di wilayah Lombok masih dianggap belum ada setengahnya dari banyaknya tiket yang dijual.

“Kapasitas hotel yang tersedia di Lombok hanya 16 ribu sehingga pemerintah akan menambah jumlah hunian sesuai dengan tiket yang dijual, kurang lebih 63.500 tiket, dengan mendatangkan kapal-kapal pinisi dan kapal Pelni untuk dijadikan hotel terapung,” katanya.

Lebih lanjut, Febry juga mengatakan bahwa pemerintah bakal mengoptimalkan keberadaan homestay yang dikelola warga sekitar. Pembangunan Saranan Hunian Pariwisata (Sarhunta) Khusus juga dikabarkan bakal dihadirkan di kawasan Sirkuit Mandalika.

“Ini sebuah kebijakan yang sangat serius yang dipakai pemerintah untuk menjawab tingginya antusias para penonton dengan menyediakan hunian yang baik,” kata Febry seperti dikutip Gooto.com dari Antara hari ini, Rabu, 19 Januari 2022.

Dirinya menjamin bahwa masalah ketersediaan hunian untuk para penonton MotoGP Indonesia bakal teratasi. Mengingat, beberapa pihak telah bekerja sama untuk menjalankan arahan Presiden Joko Widodo.

Sekedar mengingatkan kembali, MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika bakal dilangsungkan pada 20 Maret 2022. Ini menjadi seri balapan kedua dalam kalender MotoGP 2022.

Baca:

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Indonesia
#Kapal Pinisi
#Pelni
#Hotel
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP 2022

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi