Valentino Rossi Dipastikan Tampil di Ajan Balap Mobil GT World Challenge
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Januari 2022 12:35 WIB
Pembalap Yamaha Valentino Rossi. Reuters

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda MotoGP Valentino Rossi akhirnya mendapatkan kepastian untuk mengikuti kompetisi balap mobil pada musim ini. Dirinya dilaporkan bakal tampil di GT World Challenge bersama dengan tim WRT.

Nantinya, Rossi akan menggunakan Audi R8 LMS GT3 Evo II di ajang balap mobil tersebut. Ini akan menjadi kendaraan pertamanya di kompetisi balap mobil resmi.

Rider berjuluk The Doctor tersebut dilaporkan bakal menjadi pembalap regular di ajang GT World Challenge. Dirinya pun mengaku senang bisa bergabung bersama tim pabrikan asal Belgia, WRT.

"Selama ini, saya penggemar berat ajang balap mobil. Saya selalu bermimpi menjajal balapan roda empat begitu karier saya di MotoGP berakhir. WRT adalah solusi sempurna yang saya cari sejak lama. Saya tak sabar untuk memulai petualangan baru ini," ujarnya, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Audi R8 LMS GT3 Evo II yang bakal dikendarai Rossi diketahui menggunakan mesin V10 2 liter dengan transmisi 6 percepatan. Hal ini membuat mobil bisa mengeluarkan tenaga sebesar 577 hp.

Mobil balap tersebut diketahui telah diperbarui untuk menyambut musim 2022. Salah satunya adalah penyematan mid-mount 5 dan peredam yang dapat disesuaikan. Tak hanya itu, Audi R8 LMS GT3 Evo II juga dilengkapi sistem kontrol traksi yang ditingkatkan dan paket aerodinamis yang telah didesain ulang.

Terlepas dari itu, Valentino Rossi sendiri berada di tim yang sama dengan pembalap Indonesia Sean Gelael. Rider asal Jakarta tersebut baru saja direkrut untuk tampil di ajang World Endurance Championship (WEC) kelas LMP2.

Baca: Valentino Rossi Tak Jadi Tampil di Ajang Balap Mobil Gulf 12 Hours, Kenapa?

SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Valentino Rossi
#GT World Challenge
#Balap Mobil
#MotoGP
#Sean Gelael

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi