Valentino Rossi Dapat Sponsor untuk Mengikuti Ajang Balap Mobil Musim Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Januari 2022 17:00 WIB
Ekspresi pembalap Yamaha, Valentino Rossi, saat memasang penutup telinga sebelum dimulainya Grand Prix Jerman di sirkuit Sachsenring, Jerman,18 Juli 2010. Pembalap Petronas Yamaha itu mengaku kecewa tak bisa menambah gelar juara dunia ke-10 di penghujung kariernya. REUTERS/Thomas Peter
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda MotoGP Valentino Rossi dikabarkan telah mendapatkan sponsor untuk mengikuti ajang balap mobil pada musim 2022 ini. Sponsor itu didapatkan dari perusahaan finansial asal Italia, yakni Mooney.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari laporan Crash.net, perusahaan finansial itu juga akan mendanai Team VR46 di ajang MotoGP dan Moto2. Tak hanya itu, Mooney ikut berperan untuk mensponsori akademi tim pabrikan bentukan Rossi tersebut.

Mooney sendiri akan mengambil alih sponsor tim pabrikan VR46 dari tangan Sky Italia dan Aramco. Sejauh ini, belum diketahui pula livery seperti apa yang akan digunakan motor VR46 di MotoGP dan Moto2 2022.

“Mooney, selain menjadi sponsor utama tim kami di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2, juga akan bergabung dengan kami di VR46 Riders Academy dan di musim balap roda empat pertama saya,” ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Rossi sendiri memang telah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP setelah musim 2021 berakhir. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut saat ini memutuskan untuk beralih ke ajang balap mobil.

Sejauh ini belum diketahui ajang mobil balap apa yang akan ia ikuti pada musim 2022. Namun, Rossi dikabarkan bakal mengikuti balapan ketahanan Gulf 12 Hours di Abu Dhabi pada akhir pekan ini.

Baca: Kaleidoskop 2021 MotoGP: Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, Rossi Pensiun

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi