Valentino Rossi Tak Jadi Tampil di Ajang Balap Mobil Gulf 12 Hours, Kenapa?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 9 Januari 2022 09:00 WIB
Pembalap Valentino Rossi mengunggah hasil tes Covid-19 negatif dan dapat melakukan perjalanan ke Valencia. Akan tetapi, ia masih membutuhkan negatif lain untuk bisa ambil bagian dalam seri balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. REUTERS/Jennifer Lorenzini
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi dikabarkan tak jadi tampil di ajang balap mobil Gulf 12 Hours, Abu Dhabi, pada akhir pekan ini. Itu terjadi ketika pembalap legenda MotoGP tersebut sempat melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rossi sebelumnya memang sempat dijadwalkan bakal turun dalam ajang balapan ketahanan di Abu Dhabi ini bersama tim Ferrari VR46. Keputusan itu diambil setelah dirinya memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP musim lalu.

Posisi Rossi sendiri akhirnya digantikan oleh sosok pembalap berpengalaman asal Italia, yakni David Cleto Fumanelli. Diketahui pula bahwa David Cleto mampu mencatatkan waktu tercepat di dua sesi latihan bebas (FP) pertama Gulf 12 Hours.

Meski begitu, tim pabrikan Ferrari VR46 secara keseluruhan hanya bisa memulai balapan Gulf 12 Hours di posisi keempat. Pasalnya, dua rekan setim David Cleto, Luca Marini dan Alessio Salucci diklasifikasikan masuk posisi 9 di kelasnya masin-masing.

Terlepas dari itu, Rossi dilaporkan telah mendapatkan sponsor untuk mengikuti ajang balap mobil pada 2022. Dirinya mendapatkan dukungan finansial dari perusahaan keuangan asal Italia, yakni Mooney.

Sampai saat ini belum mengonfirmasi akan ikut dalam ajang balap mobil apa yang bakal ia ikuti pada musim ini. Dirinya sempat mendapatkan kesempatan untuk menguji mobil Audi GT3 bersama tim WRT di Valencia akhir tahun lalu.

Baca: Valentino Rossi Dapat Sponsor untuk Mengikuti Ajang Balap Mobil Musim Ini

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi