Audi Luncurkan Mobil Konsep Minivan Listrik Futuristik Bernama Urbansphere
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 20 April 2022 11:00 WIB
Audi Urbansphere. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAudi baru saja meluncurkan mobil konsep Urbansphere terbaru secara global pada Selasa, 19 April 2022. Ini merupakan generasi ketiga dan terakhir dari konsep Sphere milik Audi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Urbansphere hadir sebagai minivan listrik futuristik yang pengebangannya ditujukan untuk pasar otomotif Cina. Audi juga dilaporkan telah berkonsulitasi dengan pelanggan Cina untuk menngunakan input dalam pengembangan mobil konsep ini.

Mobil konsep tersebut merupakan minivan raksasa dengan panjang hampir 217 inci. Kehadiran Audi Urbanshpere pun diharapkan bisa menopang platform PPE Grup Volkswagen untuk kendaraan listrik yang baru akan diluncurkan, yakni Audi Q6 E-Tron.

Platform tersebut diketahui menggunakan baterai 120 kilowatt dan sistem kelistrikan 800 volt. Baterainya mampu mengisi daya hingga 270 kilowatt, yang memungkinkan pengisian daya dari 5 persen-80 persen hanya dalam waktu kurang dari 25 menit.

Audi Urbansphere menggunakan sistem penggerak semua roda yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 395 hp dan torsi 508 lb-ft.

Bagian kabinnya, mobil konsep ini memiliki empat kursi individu dalam dua baris untuk memberikan keleluasaan penumpang. Kursi belakangnya teelah dirancang agar bisa dimiringkan hingga 60 derajat.

Terdapat pula layar OLED format besar dan transparan yang berporos vertikal dari area attap untuk penumpang kursi belakang. Layar hiburan itu bisa digunakan untuk browsing web, streaming hingga melakukan panggilan.

Minivan listrik Audi Urbansphere diketahui juga menawarkan sistem self-driving Level 4, yang kemungkinan bakal tersedia pada paruh kedua dekade ini. Dengan kata lain, pengemudi nantinya bisa melakukan perjalanan tanpa harus memegang stir dalam waktu lama.

Baca juga: Audi e-Tron GT Raih Penghargaan World Performance Car 2022

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi