Audi e-Tron GT Raih Penghargaan World Performance Car 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 18 April 2022 11:00 WIB
Adapun model Audi e-tron GT standar memiliki perkiraan jarak tempuh 249 mil pada siklus uji di Eropa. Namun, model RS kabarnya tidak akan dirilis pada 9 Februari, tapi akhir 2021. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAudi e-Tron GT Quattro dilaporkan berhasil meraih penghargaan World Performance Car di ajang World Car Award 2022. Ini merupakan gelar World Performance Car kelimanya di ajang tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, mobil listrik ini juga masuk dalam nominasi World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year. Terpilihnya Audi e-Tron GT sebagai mobil berperforma terbaik tahun ini telah diuji oleh lebih dari 100 jurnalis otomotif di seluruh dunia.

Penghargaan World Performance Car di World Car Award 2022 nyatanya bukan yang pertama bagi Audi e-Tron Quattro. Kendaraan listrik tersebut juga pernah dinobatkan sebagai World’s Most Beautiful Car of the Year dalam ajang Goldenes Lenkrad 2021 di Jerman.

Sekedar informasi tambahan, mobil listrik ini menawarkan penampilan aerodinamis yang sangat ramping dengan pelek 20 inci dan menghadirkan koefisien drag 0,24. Ini nyatanya menjadi daya tarik tersendiri di kelas sporty, ditambah gril yang menonjol.

Mobil listrik tersebut dilengkapi dengan baterai 93 kWh dengan menggunakan teknologi 800 volt. Audi bahkan mengklaim bahwa fitur ini tidak hanya membuat e-Tron GT berorientasi pada kinerja saja, tetapi mobil listrik itu juga dapat diisi daya dengan cepat.

Kekuatan Audi e-Tron GT Quattro sendiri diketahui mencapai 470 hp dan torsi puncak 630 Nm dengan tambahan 10 Nm dalam mode overboost. Mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu 4,1 detik untuk berakselerasi dari nol sampaik 100 km/jam.

Baca juga: Mobil Listrik Vietnam VinFast Bisa Numpang Isi Daya di Fasilitas Volkswagen

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi