Daftar Pembalap yang Absen di MotoGP Jerman 2023 Akibat Cedera
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 15 Juni 2023 16:11 WIB
Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team memimpin di depan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing, Jack Miller dari Red Bull KTM Factory Racing, Luca Marini dari Mooney VR46 Racing Team, Repsol Honda Team's Marc Marquez, Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing dalam balapan MotoGP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad, 11 Juni 2023. Sementara itu, Alex dan Marc Marquez gagal finis karena terjatuh. REUTERS/Jennifer Lorenzini
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Daftar pembalap MotoGP 2023 yang mengalami cedera dan membuatnya harus melewatkan balapan di MotoGP Jerman 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir menjadi pembalap paling baru yang mengalami cedera di tangan kanannya.

Ia mengalami crash di sesi latihan kedua Seri Mugello, Italia, Jumat 9 Juni 2023, Mir awalnya didiagnosa mengalami retak tulang kelingking.

Mantan pembalap Suzuki tersebut akhirnya memutuskan mundur dari sisa pekan balap dan memutuskan pulang ke Andorra untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaanya, menunjukkan luka memar yang parah pada tangan kanan, yang juga mengalami pembengkakan akibat adanya cairan sinovial. Ia pun harus absen dari Seri Jerman pada 16-18 Juni 2023.

Selain itu, pembalap tim satelit Honda, Alex Rins juga mengalami patah tulang fibula dan tibia kaki kanan akibat jatuh di sprint race Mugello, akan menjalani operasi yang kedua di Madrid, Spanyol, pekan ini.

Operasi pertama sudah dilakukan di Florensia, Italia, untuk memasang eksternal fiksator agar letak tulangnya stabil. Selain absen dari Seri Jerman, ia juga harus absen dari Seri Belanda.

Kedua rider ini pun menambah jumlah cedera yang dialami para rider MotoGP pada awal musim ini.

Tercatat terdapat 12 pembalap yang mengalami cedera yang terhitung sejak awal musim. Namun beberapa pembalap telah pulih dan telah kembali balapan.

Berikut 3 Pembalap yang absen di MotoGP Jerman 2023;

1. Joan Mir (Repsol Honda)

Cedera: 1) Trauma di area kranial dan serviks (sudah pulih), 2) Retak tulang falanks di jari kelingking tangan kanan, serta memar dan pembengkakan akibat cairan sinovial pada tangan kanan

2. Alex Rins (LCR Honda Castrol)

Cedera: Patah tulang fibula dan tibia kaki kanan

3. Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing Tech 3)

Cedera: Memar paru-paru, patah tulang mandibula, cedera telinga, patah tulang rusuk, leher, dan tulang belakang

Pilihan Editor: MotoGP Italia 2023: Yamaha Lupakan Balapan di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi