MotoGP Italia 2023: Yamaha Lupakan Balapan di Mugello
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Juni 2023 17:47 WIB
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di MotoGP Italia 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo tak tampil cemerlang di MotoGP Italia 2023, Minggu, 11 Juni. Start dari posisi 14 dan 15, keduanya hanya finis posisi 11 dan 12. Terpaut jauh dari Francesco Bagnaia yang finis pertama, hingga 17,610 detik di garis finis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Finis posisi 10, Franco Morbidelli mengatakan bahwa jalannya balapan sangat bagus. “Saya bisa bertarung dengan beberapa pembalap di awal. Saya sangat percaya hasilnya akan bagus, tapi tekanan di bagian depan terjadi lagi, saya akhirnya mencoba lebih tenang,” ujar pembalap bernomor #21 ini.

“Pada akhirnya saya bisa membawa pulang motor dengan finis 10 besar. Kita tahu, meski posisinya tak seperti yang diinginkan, kita sudah berusaha semaksimal mungkin, setidaknya itu pekerjaan terbaik di balapan,” jelas Franco Morbidelli.

Dirinya kembali menegaskan, “Saat ini kita terus berusaha sempurnakan lagi karena kita tahu itu belumlah cukup.”

Sementara itu Fabio Quartararo mengakui bahwa di Mugello, Yamaha YZR-M1 tak bisa kerahkan kemampuannya lagi. “Kita tak bisa balapan dengan bagus kali ini. Saya sudah menduga sejak pagi sudah tidak bisa merasakan kemampuan motor. Pilihan ban juga tidak berpengaruh sama sekali,” yakin pembalap bernomor 20 ini.

“Seharusnya kita gunakan kompon lunak untuk ban belakang ketimbang gunakan tipe medium saat balapan. Kita telah hadapi momen yang sulit. Kita lihat apa yang bisa dilakukan di Sachsenring nanti,” jelas Fabio Quartararo.

Adapun Massimo Meregalli selaku. Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP sudah bisa menebak bahwa balapan di Mugello ini akan sangat sulit. “Sirkuit ini sangat menyita fisik dan mental sepanjang 23 lap dan perlu kerja keras. Seperti sehari sebelumnya, posisi kualifikasi sangat memengaruhi hasil pembalap kami,” ujar dia.

Fabio Quartararo mengandalkan ban kompon medium karena panasnya cuaca, tapi ban kompon lunak yang dipakai Franco Morbidelli terbukti pilihan lebih baik. Secara keseluruhan pekan balap yang harus dilupakan. Kita singkirkan segalanya dan beralih ke MotoGP Jerman. Balapan tanpa henti ini sangat bagus buat kita berikan kesempatan untuk pulih segera,” jelas Massimo Meregalli.

Pilihan Editor: MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Tak Terkalahkan di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi