MotoGP Italia 2023: Alasan Marc Marquez Terempas dari Honda RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Juni 2023 09:34 WIB
Marc Marquez - Repsol Honda. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez terempas dari motor ketika tengah mengejar potensi podium di sirkuit Mugello, MotoGP Italia 2023, Minggu, 11 Juni. Baru akan menyelesaikan balapan lap ke-6 dari 23 lap, motor Honda RC213V kehilangan kontrol akibat terlalu melebar di tikungan 15.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beruntung Marc Marquez tak alami cedera usai terjatuh, akhir pekan depan balapan berlanjut di Jerman, tepatnya di sirkuit Sachsenring, 18 Juni 2023.

“Hari ini saya mulai balapan sangat baik dan dengan kepercayaan diri, saya merasa nyaman dan tidak stres,” buka Marc Marquez

Terjatuh akibat terlalu keluar tikungan, pembalap berjulukan Baby Alien ini menyatakan, “Saya melihat Francesco Bagnaia dan Jorge Martin mulai menjauh, jadi saya fokus untuk tetap bersama Luca Marini di grup itu dan berusaha mencapai tujuan saya di enam atau tujuh besar. Saya memiliki momen di Tikungan 10 di lap pertama dan kemudian masuk lagi ke tikungan terakhir sebelum saya terjatuh.” 

Pengembangan Honda RC213V pasca Marc Marquez pulih dari cedera terus dilanjutkan, “Saat ini kami harus terus berkembang dan terus bekerja. Untungnya, saya tidak cedera dalam kecelakaan di balapan ini dan kami memiliki balapan lagi minggu depan sehingga memberi kami kesempatan untuk terus balapan.”

Seri berikutnya di MotoGP Jerman 2023, Marc Marquez punya catatan yang mengagumkan sebagai “King of Sachsenring”. Sejak kelas GP125, Moto2 hingga MotoGP tak terkalahkan, koleksi 11 kemenangan.

Pilihan Editor: MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Tak Terkalahkan di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi