Jelang MotoGP Italia: Marc Marquez dan Joan Mir Tak Sabar Sempurnakan Honda RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 9 Juni 2023 10:55 WIB
Marc Marquez dan Joan Mir, Repsol Honda, Honda RC213V. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPekan ini akan menjadi triple-header MotoGP 2023, balapan tanpa henti di tiap pekan mulai dari MotoGP Italia, lanjut ke Sachsenring dan berakhir di sirkuit TT Assen. Dua pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Joan Mir sudah tak sabar melesatkan Honda RC213V.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Waktunya kembali balapan. Kami mulai di Mugello yang selalu menjadi akhir pekan yang sangat menguras tenaga dan pikiran, treknya sangat cepat dan mengalir,” ujar Marc Marquez.

Adapun Marc Marquez mengisahkan pernah mengalami beberapa pertarungan hebat di Mugello. “Memaksa kecepatan tertinggi motor MotoGP di lintasan lurus selalu menyenangkan. Kami tentu saja perlu melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini dan melihat apa yang bisa kami lakukan bersama tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor dan terus berusaha membuat langkah maju,” yakin pembalap asal Spanyol ini.

Sedangkan Joan Mir mengakui sudah kanger menggeber Honda RC213V. Jelang triple-header MotoGP di Eropa pembalap bernomor #36 sudah berlatih motocross dan melatih fisik di gym. 

“Sepertinya sudah lama sejak terakhir kali kami berada di motor MotoGP 2023, tapi saya bisa melakukan beberapa balapan dan latihan yang baik selama waktu istirahat ini,” ujar Joan Mir. 

“Kami memiliki satu tugas lagi sebelum jeda pertengahan musim, jadi tentu saja saya ingin mencapai hasil maksimal hadapi triple-header ini. Banyak waktu di atas motor adalah sesuatu yang saya nantikan karena saya pikir kami dapat terus membuat kemajuan dan membuka apa yang telah kami lewatkan,” jelas mantan pembalap Suzuki Ecstar ini. 

“Mugello adalah yang pertama dari tiga balapan berturut-turut, saya naik podium di sana pada tahun 2021 dan ini adalah sirkuit yang spektakuler untuk dikendarai. Upaya maksimal, fokus maksimal, dan determinasi maksimal,” yakin Joan Mir. 

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Italia 2023: Absen 5 Seri, Pol Espargaro Kangen Geber Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi