Sprint Race MotoGP italia 2023: Alex Rins Cedera Kaki, Harus Jalani Operasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 11 Juni 2023 09:13 WIB
Alex Rins MotoGP Italia 2023. (Foto: LCR Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSaat Sprint Race MotoGP Italia 2023 berlangsung, 10 Juni, pembalap LCR Honda yakni Alex Rins mengalami insiden yang mengakibatkan patah tulang pada tibia dan fibula. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari informasi yang dirilis tim, “Alex Rins langsung menjalani operasi pertama Sabtu malam, 10 Juni, di Rumah Sakit Universitas Careggi (Florence). Penanganan sementara, dokter bedah akan memasang fiksator eksternal untuk menstabilkan kaki kanannya dan mengurangi pembengkakan.” 

“Dia akan tetap di bawah pengawasan, dan setelah dinyatakan tak ada gejala lain, Alex Rins akan kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi terakhir,” dituliskan dalam laman media sosial tim LCR.

Pada musim MotoGP 2022, Alex Rins saat masih membela tim Suzuki Ecstar sempat absen beberapa seri akibat cedera pergelangan tangan kiri. Cedera dialami pasca insiden dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat MotoGP Catalunya 2022.

Akibat insiden di Sprint Race MotoGP Italia 2023, tentu akan berdampak tak ikut triple-header musim ini yang berlangsung selama tiga pekan dimulai di Italia, Jerman, dan berakhir di Belanda. 

Joan Mir Absen MotoGP Italia 2023

Pembalap lain yang absen di MotoGP Italia adalah pembalap Repsol Honda Joan Mir yang musim lalu rekan setim Alex Rins saat masih di tim Suzuki Ecstar. Adapun Joan Mir terjatuh dari motor saat latihan bebas hari Jumat, 9 Juni.

Dari laman resmi Repsol Honda dikatakan, “Joan Mir mengalami hari pertama yang sulit di GP Italia, kecelakaan di tengah latihan kedua yang mengakhiri harinya lebih awal. Menderita ketidaknyamanan yang signifikan, pembalap bernomor #36 memeriksakan tangannya dan mengabarkan kerusakan di sekitar jari kelima tangan kanannya. Karena sifat Sirkuit Mugello yang berkecepatan tinggi dan menuntut, Joan Mir dan Tim Repsol Honda telah memutuskan untuk mundur dari sisa acara karena cedera yang diderita tangan kanannya.”

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Italia: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Optimistis Pasca Cedera

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi