Sprint Race MotoGP Italia 2023: Sirkuit Mugello Dikuasai Ducati
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 11 Juni 2023 07:30 WIB
Francesco Bagnaia menang di Sprint Race MotoGP Italia 2023, Sabtu, 10 Juni. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo menjadi pemenang di Sprint Race MotoGP Italia 2023, Sabtu, 10 Juni. Start dari pole position berhasil mempertahankan meskipun pada awal balapan sempat gerimis di beberapa bagian sirkuit Mugello.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap finis kedua ada Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) dan finis ketiga ada Jorge Martin (Prima Pramac). Pembalap Ducati lainnya finis keempat adalah Johann Zarco dan kelima ada Luca Marini.

“Awalnya sangat kritis karena gerimis dan saya cukup takut untuk melakukan flag-to-flag (penggantian motor dengan yang baru), jadi saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak panik. Kemudian kecepatannya cukup kuat ketika kondisi menjadi lebih baik dan saya hanya mencoba mengatur kecepatan saya dan semuanya berjalan dengan sempurna,” ujar Francesco Bagnaia.

“Saya senang, karena hasil yang dilakukan hari ini dengan posisi terdepan dan kemenangan Sprint Race, mari kita coba bersiap untuk besok dengan harapan kondisi kering,” yakin Francesco Bagnaia

Perihal persaingan dengan sesama pembalap tuan rumah, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia mengatakan, “Saya berusaha untuk tidak memberi Marco kesempatan untuk mendekati saya untuk menyalip, karena saya tahu potensinya, saya hanya mencoba membuka sedikit celah. Saya tahu bahwa sektor 4 adalah milik saya, jadi saya hanya berkonsentrasi untuk melakukan sektor terbaik sepanjang putaran.”

Podium Sprint Race MotoGP Italia 2023, dimenangi Francesco Bagnaia, posisi dua Marco Bezzecchi, dan posisi tiga Jorge Martin. (Foto: Ducati)

Francesco Bagnaia mengakui senang dengan performa motor Ducati Desmosedici GP23. “Perasaan saya dengan motornya luar biasa, kami mendekati kesempurnaan dari apa yang saya inginkan dari motor ini, mungkin kami harus memeriksa sesuatu untuk besok tetapi kecepatan dan feeling saya cukup baik untuk potensi yang kami miliki,” yakin pembalap kelahiran Torino, Italia berusia 26 tahun ini.

Sementara itu Marco Bezzecchi yang finis terpaut 0,369 detik, start dari posisi enam berhasil finis posisi dua. “Sprint Race yang fantastis karena motor sangat kencang, tapi di kualifikasi tak cukup kencang untuk bisa di barisan terdepan. Namun saya sangat percaya diri untuk balapan karena motor sangat kencang. Senang dengan hasil Sprint Race ini, sekarang kita tinggal konsentrasi untuk balapan hari Minggu.”

Jorge Martin mengatakan bahwa podium kali ini sangat menyenangkan apalagi sesama pembalap Ducati motornya sangat kencang. “Senang sekali, balapannya sangat menantang dan motor sama-sama kencang,” kata dia. 

Mulai balapan, Jorge Martin mengisahkan, “Lap awal juga bagus sedikit gerimis dan mengambil risiko untuk maju ke depan pada akhirnya saling mengejar dan menutup posisi Johann Zarco, dan hasil kali ini sangat positif.”

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Italia: Brembo Ingatkan Pengereman Kuat di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi