Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2023: Jorge Martin Juara, Fabio Quartararo Jatuh
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 Mei 2023 06:00 WIB
Jorge Martin di MotoGP Prancis 2023. (Foto: Prima Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSprint Race MotoGP Prancis, 13 Mei, dimenangkan oleh Jorge Martin (Prima Pramac Racing) setelah lakukan start yang fenomenal dari posisi lima. Posisi dua yang naik podium adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), kemudian finis posisi tiga adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang padahal pemegang Pole Position.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ya akhirnya kita bisa menunjukkan kebanggaan tim dan juga diri saya karena bisa finis terdepan, karena sudah sejak lama. Meskipun ini sekadar Sprint Race tapi harus tetap waspada dan tak membuat kesalahan,” ujar Jorge Martin.

“Saya bisa membuat jarak dengan Brad tidaklah mudah. setidaknya di dua lap akhir bisa santai, dan menikmati tikungan terakhir finis posisi pertama,” ujar Jorge Martin.

Adapun podium kemenangan perdana Jorge Martin pernah diraih di MotoGP Styria 2021, kemudian karir kemenangan yang kedua kalinya diraih di Sprint Race Prancis yang bertarung selama 13 lap. Pembalap bernomor 89 ini meninggalkan Brad Binder hingga 1,840 detik.

Sementara itu Brand Binder mengakui bahwa balapan di Sprint Race adalah mengutamakan start yang bagus, meskipun dirinya berada di grid ke-10.

“Meskipun jarak saya sangat jauh dari garis start, ketika mendapat kesempatan bersama barisan terdepan, saya tahu saya bisa membawa pulang podium. Saya lakukan yang terbaik hari ini, terima kasih kepada tim sudah persembahkan kerja keras yang terbukti hari ini.

“Kita perlu penyempurnaan lagi untuk balapan penuh, sepertinya saya bisa lakukan dengan baik balapan nanti,” harap Brad Binder.

Di klasemen sementara Pembalap Juara Dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia berada di posisi puncak dengan 94 poin. Kemudian posisi dua ditempati Brad Binder dengan  71 poin, kemudian posisi tiga ada Marco Bezzecchi miliki 68 poin. Kemudian Jorge Martin berada di posisi empat dengan 60 poin.  

Pilihan Editor: MotoGP Prancis 2023: Brembo Ungkap Rahasia Pengereman 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi