MotoGP Prancis 2023: Jack Miller Tercepat di FP2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 Mei 2023 13:12 WIB
Jack Miller menjadi pembalap tercepat di sesi latihan hari Jumat, 12 Mei, di MotoGP Prancis 2023. (Foto: KTM Factory Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) mendominasi sesi latihan (FP2) hari pertama SHARK Grand Prix de France alias MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Jumat, 12 Mei 2023. Melesatkan KTM RC16 bernomor #43 torehkan waktu 1:30,950 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tercepat kedua pada sesi latihan hari Jumat adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing), hanya terpaut 0,119 detik. Pembalap ketiga tercepat Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), bubuhkan waktu 1:31,150 detik. 

Jack Miller MotoGP Prancis 2023. (Foto: Red Bull KTM Factory Racing)

“Sesi latihan hari Jumat selalu bagus, tapi saya berharap untuk lebih baik di kualifikasi dan juga di balapan!” ujar Jack Miller

“Masih belum yakin saya yang tercepat, mari kita selesaikan pekan balapan ini dan siap dengan situasi Le Mans yang akan kita hadapi,” tegas pembalap Australia bernomor 43 ini.

Sedangkan Aleix Espargaro mengakui bahwa Aprilia RS GP sangat bisa diandalkan di sirkuit Le Mans ini. “Terutama ban depan kompon lunak sangat cocok. Tapi ini masih hari Jumat, tapi paling penting menjadi tercepat dan saya puas,” kata dia.

Aleix Espargaro cocok gunakan ban depan kompon lunak di MotoGP Prancis 2023. (Foto: Aprilia Racing)

Aleix Espargaro juga mengabarkan, “Kami menggunakan beberapa fitur aerodinamika yang membantu saya ketika akselerasi dan masuk tikungan satu. Tempat di mana harus cepat dan motor bisa menikung bagus.”

Perihal persaingan di grid untuk kualifikasi pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan, “Kita lihat potensi kami di pole position, tapi kita tahu akan selalu sulit di Le Mans.”

Marco Bezzecchi akui masih ada potensi tercepat di MotoGP Prancis 2023. (Foto: Mooney VR46)

Pembalap tercepat ketiga, Marco Bezzecchi mengakui sangat siap untuk balapan di MotoGP Prancis 2023. “Saya merasa yakin dan bisa pertajam waktu sejak awal, bahkan bisa lewati semua tikungan dengan tenang, sehingga bisa memahami sensasi ban depan dengan temperatur seperti ini. Saya bisa sempurnakan lagi di beberapa titik, tapi saya senang dengan posisi tiga,” jelas dia.

Sirkuit Le Mans yang memiliki panjang 4.185 meter tersebut memiliki 14 tikungan kombinasi, dengan sembilan tikungan ke kanan dan lima tikungan ke kiri. Catatan waktu tercepat di lintasan ini masih dipegang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) torehkan waktu 1:30,450 detik tahun 2022.

Pilihan Editor: MotoGP Prancis 2023: Brembo Ungkap Rahasia Pengereman

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi