Jelang MotoGP Italia: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Optimistis Pasca Cedera
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 9 Juni 2023 11:40 WIB
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini jelang MotoGP italia 2023. (Foto: Ducati Corse)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSetelah istirahat tiga minggu, Tim Ducati Lenovo siap untuk kembali ke jalurnya untuk salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu untuk semua penggemar Italia, MotoGP Italia 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

MotoGP kembali ke Italia, di sirkuit Mugello yang terkenal lintasan naik turun, untuk Grand Prix keenam musim 2023. Memiliki panjang 5,25 km dengan kombinasi 15 tikungan. 

Kembali dari kecelakaan di GP Prancis terakhir, Francesco Bagnaia termotivasi untuk berjuang meraih kemenangan. Pada kecelakaan di Le Mans, Juara Dunia bertahan itu mengalami patah tulang ringan di pergelangan kaki kanannya, tetapi itu tidak menghalanginya untuk turun ke trek berlatih gunakan Ducati Panigale V4 S miliknya di Misano dan Mugello selama jeda istirahat dalam beberapa pekan terakhir. Oleh karena itu, pembalap yang disapa Pecco ini yakin bisa melakukannya dengan baik di trek Tuscan, di mana dia mencetak kemenangan yang menakjubkan tahun lalu.

Juga dijadwalkan kembali di MotoGP Italia adalah Enea Bastianini. Pembalap Rimini, yang mengalami cedera pada Sprint pertama di Portimao, telah kembali ke trek di GP Spanyol pada awal Mei tetapi kemudian terpaksa mundur setelah latihan bebas karena masih sakit. Selama sebulan terakhir, Enea telah bekerja keras untuk akhirnya siap menghadapi Mugello, di mana dia baru-baru ini mengadakan tes dengan Panigale V4 S, mendapatkan umpan balik yang positif.

Para pembalap Ducati Lenovo Team sangat dinanti para Ducatisti yang hadir di Ducati Grandstand di tikungan Correntaio. 

"Balapan di Mugello di depan fans kami selalu merupakan emosi yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk segera berada di trek! Pergelangan kaki baik-baik saja dan seharusnya tidak mengganggu saya,” kata Francesco Bagnaia

“Kami melakukan tes dengan Enea Bastianini beberapa minggu lalu di Mugello dengan Panigale V4 S, dan sebelum itu, saya juga pernah membalap di Misano tanpa masalah. Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami, dan tentu saja, dukungan besar dari penggemar kami akan memberi motivasi ekstra untuk melakukannya dengan baik di Grand Prix tanah kelahiran kami,” jelas Francesco Bagnaia.

Adapun Enea Bastianini yang sudah dinyatakan fit oleh tim dokter, mengakui bahwa sangat menyukai sirkuit Mugello. “Meskipun tahun lalu tidak dapatkan hasil bagus, semoga tahun ini terwujud.”

“Pastinya, setelah sekian lama jauh dari balapan, itu tidak akan mudah. Saya berkendara beberapa minggu yang lalu dengan Panigale V4 S, dan rasanya menyenangkan, tetapi dengan Desmosedici GP, itu akan menjadi hal lain. Bagaimanapun, saya termotivasi. Ini adalah balapan kandang kami, jadi saya harap saya bisa melakukannya dengan baik,” yakin Enea Bastianini. 

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Italia: Brembo Ingatkan Pengereman Kuat di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi