Jelang MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Tercepat di FP2, Diintip Alex Rins
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 10 Juni 2023 09:47 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Italia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia bukukan waktu tercepat 1:45,436 detik pada sesi latihan hari pertama MotoGP Italia 2023, di sirkuit Mugello, Jumat, 9 Juni. Jelang balap dirinya sudah menyatakan masih belum 100% fit di bagian kaki pasca insiden di sirkuit Le Mans tiga pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tercepat kedua adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) catatkan waktu 1:45,499 detik. Pembalap tercepat ketiga ada Alex Rins (LCR Honda) catatkan waktu 1:45,517 detik.

“Sejauh ini saya merasa lebih baik, Lebih sakit ketika berjalan kaki ketimbang di atas motor, jadi masih bisa dikompromi. Terima kasih atas sepatu, saya tak menemui masalah,” ujar Francesco Bagnaia.

Perihal performa Ducati Desmosedici GP23, pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini mengakui senang dengan lajunya. “Motor banyak perubahan performa berbanding sesi latihan pagi, ketika tidak memutuskan untuk menggunakan kompon lunak ban belakang, tak hujan juga sehingga strategi bisa diterapkan,: yakin Francesco Bagnaia.

Pembalap Juara Dunia MotoGP 2022 ini juga menegaskan bahwa Ducati Desmosedici GP23 bisa lebih jinak menggunakan ban bekas. “Senang dengan performanya dan sangat siap untuk hadapi Sprint Race. Saat Time Attack juga tak ada masalah di lintasan yang indah ini, senang dengan hasil hari pertama ini,” ujar dia.

Kondisi latihan hingga Sprint Race yang digelar hari Sabtu ini, 10 Juni diperkirakan terjadi hujan, hal tersebut sudah dipersiapkan oleh Francesco Bagnaia. “Pastinya kita harus sedikit waspada melihat kondisi akan berubah menjadi hujan, tapi kita sudah untuk semuanya. Senang bisa langsung ke sesi Q2, dan tujuan saya lakukan balapan yang cerdas karena bila kondisi hujan sangat penting untuk kompetitif serta tak mengambil risiko,” tegas dia.

Sementara itu, pembalap tercepat kedua yakni Marco Bezzecchi mengakui senang dengan raihan waktunya. “Kita bisa mengatur strategi menjadi yang tercepat sejak awal. Saya sangat puas dengan flying lap, dan juga laju motor. Pada beberapa balapan terakhir, saya tak pernah merasa sempurna di time attack, tapi kali ini bisa lebih baik,” ujar dia.

Adapun Alex Rins yang berada di posisi tiga tercepat, bukukan waktu 1,45,517 detik mengatakan bahwa Honda RC213V beruntung bisa kencang sejak pagi hari. “Laju motor sudah kencang sejak latihan pagi hari, berlanjut hingga petang hari, kita bisa lebih cepat sempurnakan dengan catatan waktunya,” katanya.

Perihal laju Honda RC213V, Alex Rins menegaskan, “Saya merasa nyaman berada di atas motor, da saya senang dengan lintasan ini, jadi kita harus tetap lakukan pengembangannya beberapa detail, saya yakin kita bisa lakukan pekerjaan yang bagus akhir pekan ini.”

Berikut sesi hari Sabtu akan berlangsung:

FP3:  15.10-15.40 WIB

Q1: 15.50-16.05 WIB

Q2: 16:15 - 16:30 WIB

Sprint Race: 20:00 WIB

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Italia: Brembo Ingatkan Pengereman Kuat di Mugello

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi