Johann Zarco Bersedia Merapat Lagi ke LCR Honda di MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 8 Agustus 2023 09:00 WIB
Johann Zarco dan Lucio Cecchinello bersama LCR Honda tahun 2019. (Foto: LCR Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Johann Zarco mengaku bersedia merapat ke LCR Honda jika dirinya kehilangan tempat di tim Prima Pramac Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi Johann Zarco memang saat ini dikabarkan akan diambil alih Marco Bezzecchi yang tampil impresif musim ini bersama Mooney VR46. Sementara itu posisi Bezzecchi akan diisi pembalap Akademi VR46 lainnya yaitu Franco Morbidelli.

Meski dikaitkan dengan Honda, Zarco tahu betul opini publik terhadap dirinya bahwa ia tidak mungkin bisa menang. Tampil sejak musim 2017, juara dunia Moto2 dua kali tersebut memang kurang beruntung di MotoGP.

Johann Zarco sama sekali belum pernah memenangi balapan apapun walau koleksi podium sebanyak 19 kali.

"Saya tahu, banyak orang mengatakan tentang saya, bahwa saya belum memenangkan apapun. Tapi saya seorang prajurit yang tangguh. Saya akan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim saya saat ini. Saya tahu, saya butuh hasil yang bagus sekarang," kata Zarco, dikutip dari Speedweek Selasa 8 Agustus 2023.

Zarco memang menjadi pembalap yang cukup potensial untuk LCR Honda. Tim milik Lucio Cecchinello itu sedang mencari pengganti Alex Rins yang resmi pindah ke Monster Energy Yamaha.

Pembalap berusia 33 tahun itu juga dinilai cocok dengan  profil pembalap yang dicari Lucio Cecchinello. Di MotoGP Zarco sudah memperkuat tiga pabrikan berbeda yaitu Yamaha, KTM, dan Ducati. Pembalap asal Prancis ini bahkan sempat melakoni uji coba bersama Suzuki.

Oleh karanya, Zarco menyambut ketertarikan dari LCR Honda dengan positif. Apalagi dirinya pernah tiga kali balapan dengan Honda musim MotoGP 2019 bersama tim LCR di sisa tiga seri. Dirinya menggantikan sementara Takaaki Nakagami yang alami cedera dan perlu penanganan jangka panjang.

"Saya akan melihat diri saya sebagai pembalap yang bisa membantu Honda. Saya sudah punya tujuan semacam itu sejak saya keluar dari KTM. Pindah ke Honda tentu bukan pilihan gila," jelas dia.

Pilihan Editor: LCR Tegaskan Setia Bersama Honda hingga MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi