Alasan Johann Zarco Jatuh di Tes MotoGP Qatar, Motor Honda Belum Membaik?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 Februari 2024 09:00 WIB
Johann Zarco MotoGP Australia 2023. (Foto: Prima Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider tim satelit LCR Honda Johann Zarco mengalami kecelakaan di tes MotoGP Qatar 2024. Zarco pun menjelaskan alasan mengapa dirinya bisa terjatuh di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya mengalami kecelakaan dengan ban terakhir saya pada lap terakhir ketika saya mencoba untuk memaksimalkannya. Mungkin saja tetap di bawah 1:52 menit, tapi saya membuat kesalahan dan melangkah terlalu jauh. Setidaknya kami mencobanya, itu adalah momen yang hampir tepat," jelas dia, dikutip Tempo dari Speedweek.

Jatuhnya Johann Zarco di tes MotoGP Qatar 2024 bukan karena belum membaiknya motor balap Honda. Namun dirinya sedang menguji banyak hal pada motor balapnya, sebelum menjalani Grand Prix MotoGP 2024.

“Selama Grand Prix kami akan lebih fokus bekerja sedikit pada set-up untuk memberi saya peluang yang lebih baik dengan motornya. Tapi kami mampu mengatasi semua yang harus diuji Honda. Jadi menurut saya mereka mempunyai informasi yang bagus dan saya sangat yakin kami akan meningkat,” ujar dia.

"Karena feeling di atas motor cukup bagus. bekerja sedikit pada set-up untuk memberi saya peluang yang lebih baik dengan motornya. Tapi kami mampu mengatasi semua yang harus diuji Honda. Jadi menurut saya mereka mempunyai informasi yang bagus dan saya sangat yakin kami akan meningkat,” ucap Johann Zarco.

“Karena feeling di atas motor cukup bagus. Saya bisa menikmatinya. Hanya saja terkadang waktu putaran tidak tiba. Ada perasaan yang baik, tapi masih belum ada jawaban yang baik dengan waktu putaran. Namun hal itu membantu untuk terus bekerja dengan baik dan memberikan umpan balik terbaik,” tambah dia.

Johann Zarco menjelaskan bahwa LCR Honda telah meningkatkan segalanya dan telah memperlihatkan beberapa perubahan besar. Menurut dia, perubahan itu bisa dilihat dari hasil tes MotoGP Sepang dan Qatar.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Luca Marini Bicara Kelemahan Motor Honda Usai Tes MotoGP Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi