Repsol Honda Goda Adik Valentino Rossi Jadi Pengganti Marc Marquez
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 November 2023 20:03 WIB
Luca Marini bersama warga Lombok jelang MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Repsol Honda sedang mencari pengganti Marc Marquez yang sedianya akan berseragam Gresini Racing pada musim mendatang. Beberapa pembalap diisukan tengah digoda Honda salah satunya Adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda diisukan mendekati Luca Marini karena dianggap masih cukup muda serta memiliki pengalaman yang cukup. Namun kabar tersebut nampaknya sulit terjadi karena Luca Marini baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim VR46 yang tahun depan berjubah Pertamina Enduro.

"Jika rumor itu benar, saya akan senang. Tapi saya sudah punya kontrak dengan VR46 dan tidak ada klausul yang bisa dieksploitasi. Bagaimanapun, saya cukup puas dengan hasil yang kami raih bersama tim dan di tahun 2025 kami menargetkan bisa melanjutkan tren ini," ujar Luca Marini dikutip dari Motosan, Kamis, 2 November 2023.

Selain Luca Marini, ada beberapa kandidat yang sedang dipantau oleh Repsol Honda sebagai pengganti Marquez pada musim 2024. Pertama ada nama Johann Zarco. Adapun Johann Zarco adalah pembalap senior yang punya cukup pengalaman di MotoGP.

Pada musim 2024, Johann Zarco sudah memutuskan membalap untuk LCR Honda. Tapi jika Repsol Honda mau menariknya, hal itu bisa dilakukan.

Honda juga memiliki opsi pebalap lain yang lebih muda seperti Miguel Oliveira. Oliveira yang kini membalap untuk tim CryptoDATA RNF Aprilia dipandang figur tepat untuk menggantikan Marquez

Selain itu, Pedro Acosta yang sebelumnya juga diprediksi bakal menggantikan Marc Marquez dipastikan akan berseragam GASGAS Factory Racing Tech3 bersama KTM. Pedro Acosta menggusur posisi yang sebelumnya ditempati Pol Espargaro.

Pilihan Editor: Bos Yamaha Yakin Quartararo dan Morbidelli Capai Hasil Positif di MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi