Bos Yamaha Yakin Quartararo dan Morbidelli Capai Hasil Positif di MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 31 Oktober 2023 14:07 WIB
Fabio Quartararo bersaing dengan pembalap Ducati Marco Bezzecchi di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMassimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha Factory MotoGP mengungkapkan bahwa Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli kesulitan mendapat setelan yang tepat di MotoGP Thailand 2023, Minggu, 29 Oktober. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun saat balapan, Yamaha YZR-M1 tak tertinggal cukup jauh dari pembalap di depan. Fabio Quartararo gunakan motor bernomnor #20 finis posisi 5 hanya terpaut 4,550 detik dari Jorge Martin pemenang balapan MotoGP Thailand.

“Balapan GP Thailand disajikan sangat menghibur! Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menunjukkan bahwa mereka memiliki kecepatan saat sesi Warm-Up pagi jelang balapan, dan ini positif di satu sisi, namun juga membuat frustrasi di sisi lain,” ujar Massimo Meregalli. 

Adapun Massimo Meregalli menegaskan, “Pembalap kami tidak dapat memanfaatkan kecepatan dan laju motor yang mereka miliki saat berkendara sendirian di arena balapan karena mereka terpaksa mengikuti barisan pembalap lain.” 

Massimo Meregalli mengungkapkan bahwa Yamaha YZR-M1 tak bisa kompetitif di sirkuit Buriram kali ini. 

“Mulai dari posisi 10 dan posisi 18 juga tidak membantu. Meski begitu, keduanya melakukan pekerjaan dengan baik hari ini. Memperoleh posisi di awal dan mengelola ban adalah poin yang kami fokuskan untuk mendapatkan hasil terbaik, dan pada akhirnya hal itu membuahkan hasil,” beber Massimo Meregalli. 

“Kami sekarang memiliki istirahat satu minggu sebelum memulai triple-header terakhir untuk mengakhiri musim,” jelas Massimo Meregalli.

Adapun triple header akan menjadi penutup balapan musim MotoGP 2023. Dimulai di MotoGP Malaysia, MotoGP Qatar, dan MotoGP Valencia 2023 pada bulan November mendatang.

Pilihan Editor: Husqvarna EE 2, Motor Listrik Entry Level untuk Pemula

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi